20 Kota Paling Tenang di Dunia, Tertarik Mengunjunginya?

Rabu, 03 November 2021 - 20:02 WIB
loading...
20 Kota Paling Tenang di Dunia, Tertarik Mengunjunginya?
Sejumlah kota dinobatkan menjadi kota paling tenang di dunia. Daftar ini dirilis oleh maskapai Islandia yakni Icelandair melalui penelitiannya baru-baru ini. Foto/Travel and Leisure.
A A A
JAKARTA - Sejumlah kota dinobatkan menjadi kota paling tenang di dunia. Daftar ini dirilis oleh maskapai Islandia yakni Icelandair melalui penelitian yang menganalisis polusi cahaya, kemacetan dan tingkat kebahagiaan.

Penelitian ini bertujuan untuk menentukan kota mana saja di seluruh dunia yang menawarkan ketenangan bagi siapa saja yang mendiami atau mengunjungi kota tersebut.

Karena lingkungan tempat tinggal memainkan peran besar dalam kesehatan mental dan ketenangan hidup, Icelandair ingin mengarahkan orang-orang ke kota yang menawarkan lebih banyak ketenangan.

Menggunakan berbagai sumber daya untuk menilai lokasi di seluruh dunia, maskapai ini membuat daftar 20 kota paling tenang yang juga dalam rangka merayakan World Mental Health Day pada bulan Oktober.

Di tempat pertama adalah Bergen, Norwegia, dengan tingkat kemacetan lalu lintas yang sangat rendah (13%), tingkat polusi cahaya dan suara yang rendah (25%), dan harapan hidup rata-rata yang tinggi yaitu 83 tahun.


Perth, Australia berada di tempat kedua. Lalu selanjutnya posisi ketiga diisi oleh Reykjavik, Islandia, yang mendapat nilai tinggi berkat lokasinya yang dikelilingi oleh keindahan alam.

Apabila melihat daftar secara keseluruhan, Australia dapat disebut sebagai salah satu negara paling tenang dengan menyumbangkan empat kota sekaligus yakni Perth, Brisbane, Melbourne, dan Sydney.

Tetangga Australia yakni Selandia Baru menyusul dengan menyumbangkan tiga kota dalam daftar. Ini sama seperti dengan Amerika Serikat yang tiga kotanya juga masuk dalam daftar ini

Di antaranya adalah Dallas, Houston, dan Washington D.C. masing-masing berada di peringkat 18, 19, dan 20. Lalu kota mana saja yang paling tenang di dunia? Berikut daftarnya seperti dilansir dari Travel and Leisure, Rabu (3/11/2021).

1. Bergen, Norwegia
2. Perth, Australia
3. Reykjavik, Islandia
4. Helsinki, Finlandia
5. Wellington, Selandia Baru
6. Zurich, Swiss
7. Brisbane, Australia
8. Melbourne, Australia
9. Stockholm, Swedia
10. Auckland, Selandia Baru
11. Oslo, Norwegia
12. Sydney, Australia
13. Kopenhagen, Denmark
14. Tel Aviv, Israel
15. Christchurch, Selandia Baru
16. Toronto, Kanada
17. San Jose, Kosta Rika
18. Dallas, Amerika Serikat (AS)
19. Houston, AS
20. Washington, D.C., AS

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2961 seconds (0.1#10.140)