Jadi Pusat Metabolisme Tubuh, Jaga Selalu Kesehatan Liver Anda

Sabtu, 13 November 2021 - 19:33 WIB
loading...
A A A
Manfaat curcumin sangat luar biasa, itulah mengapa zaman nenek moyang, hampir setiap gejala sakit diberi temulawak, alasannya di dalam temulawak itu ada kandungan paling berkhasiat.

Sayangnya, kandungan aktif yakni curcumin tidak bisa diperoleh secara maksimal/optimal dengan cara tradisional. "Curcumin dari temulawak ini tidak bisa hanya diambil secara tradisional dengan cara direbus atau diparut. Hanya bisa melalui proses ekstraksi dengan teknologi khusus untuk mendapatkan curcumin yang ada di dalam temulawak," kata Bambang.

"Jadi kalau kita hanya merebus, kadar curcuminnya kecil sekali karena sifat curcumin yang tidak larut air. Berbeda dengan kandungan Curcumin di dalam Helmig's tablet yang sudah melalui proses ekstraksi secara modern dan teknologi khusus, sehingga setiap tablet yang dikonsumsi sudah teruji dan terukur jumlah curcuminnya, sehingga bisa dikatakan kita salah satu di Indonesia yang memiliki produk herbal curcumin yang teruji, terukur dan terstandarisasi," bebernya.

Baca juga: 7 Jajanan Pasar yang Dibungkus Daun Pisang, Sudah Coba?

Sementara itu, penyebab kerusakan hati yakni pola hidup kurang sehat seperti kurang istirahat, merokok, mengonsumsi alkohol, terekspos polusi, makan makanan kurang sehat, sering mengonsumsi obat-obatan --hampir semua obat-obatan dimetabolisme di liver-.
(nug)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1367 seconds (0.1#10.140)