Rahasia Memilih AC yang Aman, Kendali di Tangan Anda

Selasa, 23 November 2021 - 13:15 WIB
loading...
Rahasia Memilih AC yang Aman, Kendali di Tangan Anda
Foto: Doc. AC Neuva Pro Polytron
A A A
Apa yang ada di benak kita usai seharian lelah bekerja? Iya, masuk rumah yang dingin dan segar serta menikmati empuknya kasur. Pasti lelah kita terbayar lunas.

Sayangnya tidak mudah bagi kita untuk mendapatkan hal tersebut secara alami. Apalagi di tengah kota yang padat penduduk dan sudah jarang ditemukan pepohonan. AC menjadi solusi terbaik untuk membuat hunian menjadi lebih nyaman. Suasana ruangan yang lebih sejuk menjadikan kita jauh lebih nyaman. Tetapi sayangnya, beragam AC kesejukannya baru dapat dinikmati sesaat kita masuk rumah lalu menyalakannya. Iya kan?

Dibalik kemudahan dan kesegarannya, menggunakan AC dalam jangka waktu lama kalau tidak hati-hati juga menimbulkan masalah. Mulai dari membengkaknya tagihan akibat khilaf saat pemakaian, terjadi kerusakan tetapi tidak bisa dideteksi sumbernya, hingga lupa mematikan hingga seharian menyala. Repot pastinya.

Selain pilih AC yang dapat memberikan kemudahan mengendalikan, berikut tips lain untuk membeli AC .

1. Pilih Tipe AC dengan Tagihan Listrik Rendah
Perlu diketahui, di pasaran ada dua tipe AC yang beredar, yaitu standar dan inverter.
AC dengan Watt yang rendah biasanya dikategorikan sebagai AC standar. Sedangkan AC inventer adalah tipe AC yang bekerja sangat keras ketika baru dinyalakan, namun bisa menurunkan kinerjanya ketika suhu ruangan sudah dingin.

Jadi jika kamu menggunakan AC dengan waktu lebih dari 6 jam setiap harinya, AC inverter adalah pilihan yang paling tepat.

Namun jangan sedih, kini Anda sudah bisa mengontrol tagihan listrik dari penggunaan AC di rumah Anda hanya dengan sekali genggaman. AC Neuva Pro besutan Polytron ini dapat memonitor pemakaian listrik, dengan fitur ini kita dapat mengantisipasi sebelum tagihan listrik membengkak. Fitur ini juga memungkinkan pengguna dapat mengatur pemakaian AC kapan pun dan dimana pun.

2. Pilih Fitur AC yang Memudahkan Anda
Setiap merek AC biasanya memiliki fitur istimewa yang tidak dimiliki AC lain. Untuk itu, pilihlah AC dengan fitur yang dapat memudahkan Anda dalam mengoperasikannya.

Fitur istimewa yang dimiliki AC Neuva Pro tentunya tidak akan membuatmu kerepotan, tetapi justru sebaliknya, akan sangat memudahkan Anda.

AC ini dilengkapi dengan easy AC wifi control, dengan fitur ini pengguna dapat mengendalikan operasional AC melalui smart home app. Fitur ini juga memungkinkan pengguna dapat mengatur pemakaian AC kapan pun dan dimana pun. Sehingga kita bisa menyalakan AC sesaat sebelum tiba di rumah.

Tentunya saat tiba, kita bisa langsung menikmati sejuknya AC yang bisa menghalau lelah. Sebaliknya, kita juga bisa mematikan AC di rumah meskipun keberadaan kita jauh dari rumah.

Fitur ini juga memungkinkan pengguna mendeteksi kerusakan awal pada AC, karena dilengkapi dengan sensor yang menotifikasi jika terjadi error pada AC. Singkatnya, semua kendali ada di tangan Anda. Menarik bukan?

3. Mudah dibersihkan
Selain tipe dan fitur yang ditawarkan, jangan lupa untuk memikirkan desain dari AC. Hendaknya pilihlah AC dengan desain yang sederhana. AC tersebut akan lebih mudah untuk dibersihkan. Semakin rumit desain sebuah AC, semakin sulit pula untuk dibersihkan. Anda bisa membersihkan AC sendiri di rumah dengan cara melepas filternya dan cuci hingga bersih.

Selain mudah di bersihkan AC Neuva Pro juga terdiri dari Lapisan Hydrophilic Aluminium pada kondensor dan evaporator. Lapisan ini meningkatkan durabilitas terhadap korosi dan membuatnya lebih tahan lama. Selain itu juga mempercepat proses pencairan dengan lebih efisien, bebas jamur, dan tidak mengeluarkan bau tak sedap.

4. Tidak menguras dompet
Hal penting lain yang perlu dipertimbangkan saat memilih AC adalah AC yang membuat ruangan tetap dingin dan tidak menguras isi dompet. Untuk itu, pertimbangkan untuk membeli AC dengan daya listrik yang bersahabat.

Selain itu kita juga bisa memilih AC yang bisa memberikan akses untuk memonitor arus dan tagihan listrik untuk AC Anda kapan pun secara realtime. Dengan demikian kita bisa mengendalikan penuh penggunaannya.

Teknologi yang Diusung
Selain kemudahan untuk mengatur, AC ini juga mengusung berbagai teknologi canggih. Berikut sejumlah teknologi yang disematkan dalam AC Polytron Neuva Pro.

Rahasia Memilih AC yang Aman, Kendali di Tangan Anda



1. Hemat energy
AC Polytron Neuva Pro dilengkapi teknologi Soft Start 450VA dan dengan circuit pengendali arus listrik di saat start sehingga menarik arus listrik yang rendah saat start.

2. Fast Cooling
Selain itu juga dilengkapi teknologi High Cooling Capacity yang membuat kapasitas pendinginan setara 6000 BTU/h. Anda bisa menikmati suhu 18'C dicapai dalam 7 menit . memberikan solusi dengan pendinginan yang ekstrim cepat. Ini sangat memberikan manfaat yang besar di saat cuaca yang panas sekali. Hal ini dicapai melalui design “High Efficiency cooling Engine”. Proses pendinginan yang ekstrim cepat hingga 40% lebih cepat dari AC biasa.

3. 4D Auto Swing
Merek keluaran Polytron ini juga memiliki jangkauan udara lebih jauh dan merata. Dilengkapi dengan 4D auto Swing membuat sirip udara Empat Dimensi (atas - bawah - kiri -kanan) membuat aliran udara dingin lebih cepat merata keseluruh ruangan.

4. High Density Dust Filter
Teknologi kombinasi High Density Dust Filter juga disematkan di AC Neuva Pro ini sehingga dapat menyaring debu hingga 90%, Carbon Filter untuk menghilangkan bau tidak sedap, HEPA Filter mampu mencegah penyebaran bakteri.

5. Anti Bising
Pipa udara pada AC Neuva Pro juga didesain khusus serta menggunakan teknologi tinggi untuk menurunkan tingkat kebisingan ke level yang paling rendah. Dijamin tidur Anda akan lebih nyenyak dan tanpa gangguan.

Selain fiturnya yang canggih dan memudahkan, pembeli juga diberikan garansi hingga dua tahun untuk spare part dan 5 tahun untuk kompresor. Untuk info lebih lengkapnya klik di sini .

Yuk nikmati kecanggihan teknologi dan kemudahan fitur AC Neuva Pro di rumahmu. Karena semua kendali, ada di tanganmu.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1805 seconds (0.1#10.140)