Kembali Digelarnya Belajar Tatap Muka dengan Prokes Ketat Akan Beri Manfaat Ekstra

Rabu, 24 November 2021 - 02:26 WIB
loading...
Kembali Digelarnya Belajar Tatap Muka dengan Prokes Ketat Akan Beri Manfaat Ekstra
Dengan standar prokes yang diterapkan, diharapkan PTM akan membuat seluruh yang terlibat di dalamnya merasa aman dan nyaman, meski di tengah pandemi. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Dengan mengacu standar protokol kesehatan yang ketat, EF Kids & Teens Indonesia membuka kembali kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di mayoritas cabang di Indonesia.

Operations Director EF Kids & Teens, Christopher Llyod mengatakan bahwa EF di Indonesia telah melaksanakan kembali PTM di sekolah. Keputusan ini tentu dilaksanakan berdasarkan beberapa pertimbangan seperti zona area sekolah/center, simulasi pembelajaran tatap muka, persetujuan pemerintah setempat, serta status vaksinasi seluruh staf dan tenaga akademis di EF.

"Seluruh tenaga akademis dan staf EF sudah mendapatkan vaksin Covid-19. Kami menerapkan prokes yang ketat seperti menggunakan masker, melakukan thermal screening dengan alat yang tersedia, selalu mengutamakan kebersihan diri dan sekitarnya, membatasi jumlah siswa dalam kelas, menjaga jarak, menghindari kontak fisik, dan lain-lain," papar Christopher dalam keterangan persnya, baru-baru ini.

Baca juga: 5 Tanaman Hias untuk Meningkatkan Kesehatan, Nomor 4 Atasi Alergi

Dengan standar prokes yang diterapkan, EF berharap pelaksanaan PTM akan membuat seluruh yang terlibat di dalamnya merasa aman dan nyaman, meski di tengah pandemi.

"Dimulainya kembali belajar tatap muka akan memberikan manfaat ekstra bagi siswa dari adanya interaksi langsung antara siswa dan guru yang dapat membantu meningkatkan kemampuan Bahasa Inggrisnya. Secara berkala, kami juga akan mengevaluasi pelaksanaan PTM serta kemajuan para siswa," tuturnya.

Baca juga: Film Kamu Tidak Sendiri Judul Terbaru dari MNC Pictures

Di sisi lain, kelas online melalui EF Premium Online Class tetap dilakukan di cabang-cabang yang masih belum memungkinkan untuk melaksanakan kelas tatap muka.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2223 seconds (0.1#10.140)