Tes Bahasa Inggris Online Kini Bisa Melalui Aplikasi Ponsel

Jum'at, 21 Januari 2022 - 16:41 WIB
loading...
Tes Bahasa Inggris Online Kini Bisa Melalui Aplikasi Ponsel
Perkembangan teknologi di dunia pendidikan Indonesia selama masa pandemi Covid-19 meningkat signifikan. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Perkembangan teknologi di dunia pendidikan Indonesia selama masa pandemi Covid-19 meningkat signifikan. Kebutuhan para pelajar akan akses sekolah daring menjadi salah satu alasan utama yang mendorong percepatan perkembangan teknologi saat ini.

Siswa, guru dan lembaga pendidikan membutuhkan alat/aplikasi pembelajaran yang mudah diakses dan tidak berat untuk memori gawai.

Direktur Pengembangan Global dari British Council EnglishScore, Michelle Avelena mengatakan, bukan hanya proses pembelajaran di sekolah saja yang berdampak, para mahasiswa/i tingkat universitas dan sekolah tinggi di Indonesia juga sangat merasakan dampaknya.

Baca juga: Suara Kayu Banyak Bercerita Topik Ringan di Mini Album Kedua

"Banyak lembaga bahasa asing juga diharuskan untuk segera beradaptasi, yang tadinya menyelenggarakan ujian bahasa Inggris di kampus, sekarang harus beralih ke solusi daring," ujar Michelle dalam keterangannya, Jumat (21/1/2022).

Michelle pun mengambil contoh bahwa ada masa di mana para siswa sama sekali tidak bisa mengikuti tes bahasa untuk mendapatkan sertifikat guna pemberkasan atau kepentingan lainnya karena peraturan dan protokol kesehatan yang harus dipatuhi.

"Padahal, hampir semua universitas dan sekolah tinggi di Indonesia mewajibkan mahasiswa dan mahasiswi untuk lulus dengan sertifikat ujian Bahasa Inggris. Sertifikat bahasa Inggris juga sangat penting bagi mahasiswa/i untuk melamar pekerjaan," jelasnya.

Akan tetapi, lanjut dia, dengan adanya mobile english test and certificate British Council, EnglishScore di aplikasi ponsel, dapat membantu untuk mengikuti sertifikasi bahasa Inggris dengan mudah, dengan memanfaatkan teknologi masa kini.

Hadirnya EnglishScore ini akan sangat membantu bagi mahasiswa yang akan kuliah di luar negeri atau juga pemberkasan untuk tujuan migrasi.

Di Indonesia, EnglishScore diluncurkan sejak Mei 2021 lalu. Sampai saat ini EnglishScore terus menjalin kerjasama dengan lembaga pendidikan ternama dan juga lembaga pemerintahan.

Baca juga: Vaksin Booster Berbayar Dipastikan Hoax, Begini Cara Mendapatkan Tiket Vaksin Gratis

"Bukan sekadar aplikasi, EnglishScore juga dilengkapi dengan fitur teknologi remote proctoring atau pengawasan jarak jauh dengan menggunakan kamera dengan ponsel dan teknologi canggih lainnya untuk memastikan standard an keamanan ujian," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1247 seconds (0.1#10.140)