4 Minuman dengan Kolesterol Jahat, Jangan Dikonsumsi Berlebihan!

Sabtu, 04 Desember 2021 - 05:05 WIB
loading...
A A A
Alkohol mengandung 7 kalori per gram, yang mendekati 9 kalori per gram yang disediakan oleh lemak. Karbohidrat dan protein menyediakan 4 kalori per gram. Jika seseorang minum lebih dari jumlah sedang alkohol setiap hari, ini dapat menyebabkan kelebihan kalori dan penambahan berat badan.

Di sisi lain, konsumsi anggur merah sesekali dapat membantu menurunkan kolesterol jahat dan alkohol sebagai kategori juga telah dikaitkan dengan peningkatan kadar kolesterol baik bila dikonsumsi dalam jumlah sedang.


3. Kopi

4 Minuman dengan Kolesterol Jahat, Jangan Dikonsumsi Berlebihan!


Kopi tanpa filter seperti French press dapat meningkatkan kolesterol jahat dan cukup signifikan jika Anda meminumnya dalam jumlah banyak. Hal ini disebabkan oleh senyawa lipid kopi seperti kafestol, yang dihilangkan oleh filter kertas. Beberapa cangkir kopi dapat meningkatkan kolesterol jahat sebanyak 15 mg/dl.

4. Milkshake

4 Minuman dengan Kolesterol Jahat, Jangan Dikonsumsi Berlebihan!


"Milkshake jika sering dikonsumsi dapat meningkatkan kolesterol jahat dan menurunkan kolesterol baik," ujar Angela Houlie, MS, RDN, CDN selaku pendiri dan pemilik My Fruitful Body Nutrition PLLC.

Karena kandungan lemak milkshake yang tinggi, lebih baik hindari minuman ini dan pilih minuman yang lebih sehat seperti smoothie.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1794 seconds (0.1#10.140)