4 Seafood yang Tidak Mengandung Kolesterol Tinggi, Nomor Terakhir Tak Disangka

Kamis, 16 Desember 2021 - 09:07 WIB
loading...
A A A
2. Ikan Salmon

Ikan salmon adalah jenis seafood yang mengandung kolesterol jahat cukup rendah. Itu kenapa, banyak ahli yang menyarankan makan ikan salmon dibandingkan daging merah.

"Salmon adalah makanan pengganti daging yang kaya akan nutrisi dan dapat membantu meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh," ungkap laporan Healthline.

Diterangkan juga di sana bahwa dalam 3 ons salmon fillet yang dimasak, mengandung 23 gram protein dan 6 gram lemak yang sebagian besar adalah lemak tak jenuh yang sehat. Daging salmon juga kaya akan vitamin D, B12, dan B6, serta sumber magnesium, niasin, omega 3, dan selenium yang baik.

3. Ikan Tuna

Ikan yang satu ini juga cukup baik untuk tubuh karena mengandung kolesterol jahat yang rendah. Dalam 3 ons ikan tuna, terkandung 16,5 gram protein, kurang dari 1 gram lemak, dan hanya 31 miligram kolesterol. Ikan tuna juga adalah sumber zat besi, vitamin B12, dan niasin.

Menurut laman Healthy Eating, ikan tuna tidak mengandung lemak jahat, menjadikannya makanan yang ideal untuk mereka yang memperhatikan kadar kolesterol.

American Heart Association menjelaskan bahwa ikan tuna menyediakan sekitar 11 persen hingga 22 persen omega 3 per 3 ons. Omega 3 yang terkandung dalam ikan tuna mampu mengurangi risiko penyakit jantung.

4. Ikan Makarel

Siapa sangka kalau ikan makarel mengandung banyak protein, omega 3, dan zat gizi mikro dengan jumlah kalori yang rendah. Secara khusus, ikan makarel sangat tinggi vitamin B12, selenium, niasin, dan fosfor.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)