Suga BTS Positif Covid-19, Begini Kondisinya Menurut Big Hit Music

Jum'at, 24 Desember 2021 - 17:30 WIB
loading...
Suga BTS Positif Covid-19, Begini Kondisinya Menurut Big Hit Music
Suga BTS positif Covid-19. Big Hit Music menyebut kondisi Suga tidak mengalami gejala tertentu. Foto/Big Hit Entertainment
A A A
JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari Big Hit Music , dimana agensi yang menaungi boy group BTS itu mengumumkan bahwa salah seorang bintang mereka yakni Suga positif Covid-19.

Informasi tersebut disampaikan oleh perusahaan yang didirikan oleh Bang Si-hyuk itu melalui keterangan tertulis resmi mereka melalui platform ‘Weverse’, Jum’at (24/12/2021).

Dilansir dari Allkpop, Big Hit mengumumkan bahwa Suga dinyatakan positif setelah menjalani pemeriksaan test PCR saat menjalani masa karantina mandiri yang berlangsung sejak Kamis (23/12/2021).

“Halo, ini adalah Big Hit Music, Anggota BTS Suga, yang menerima tes PCR COVID-19 segera setelah tiba di Korea pada 23 Desember (Kamis), telah di tes dan dinyatakan positif terkena virus pada 24 Desember (Jumat) saat menjalani karantina mandiri”, demikian pembukaan statement resmi tersebut dikutip oleh MNC Portal Indonesia, Jum’at (24/12/2021).



Agensi juga mengungkapkan kondisi terkini Suga BTS setelah dinyatakan terpapar virus tersebut, dimana idol bernama asli Min Yoon-gi itu tidak mengalami gejala apapun. Ia juga telah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap pada Agustus 2021 lalu.

“Suga menerima dosis kedua vaksin COVID-19 pada akhir Agustus tahun ini, dan saat ini dia tidak mengalami gejala tertentu. Suga saat ini mengikuti perintah perawatan di rumah sesuai pedoman otoritas kesehatan,” jelas Big Hit.

Tak ketinggalan, Big Hit juga memastikan bahwa Suga tidak menjalin kontak fisik secara langsung dengan member BTS lainnya, dimana seperti diketahui mereka saat ini sedang hiatus dan menjalani kegiatannya masing-masing.

“Selama waktu liburan resmi para anggota BTS, Suga melakukan aktivitas pribadi di Amerika Serikat. Sebelum keberangkatannya dari AS, Suga menjalani tes PCR COVID-19 dan mendapatkan hasil negatif.

"Sesuai pedoman perjalanan Korea Selatan saat ini terkait dengan penyebaran COVID-19, Suga menerima tes PCR lain segera setelah ia tiba di Korea sebelum memulai karantina. Karena kasus Suga dikonfirmasi positif setelah dia memulai karantina, tidak ada kontak antara dia dan anggota BTS lainnya,” tambah mereka.

Big Hit Music pun menghimbau kepada fans untuk tetap tenang dan berjanji akan memberikan dukungan terbaik untuk artisnya tersebut.

“Kami berencana untuk mendukung SUGA dengan kemampuan terbaik kami, menempatkan kesehatan dan keselamatan artis kami sebagai prioritas utama kami sehingga SUGA dapat pulih secepat mungkin. Big Hit Music juga berjanji untuk bekerja sama dengan rajin pada arahan dan pedoman dari otoritas kesehatan. Terima kasih," pungkas pernyataan tersebut.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8752 seconds (0.1#10.140)