Tren Kerokan Masa Kini Tanpa Ribet

Kamis, 30 Desember 2021 - 10:00 WIB
loading...
Tren Kerokan Masa Kini Tanpa Ribet
(Photo: DLPNG)
A A A
JAKARTA - Musim hujan telah tiba, banyak orang yang rentan terserang penyakit seperti sakit kepala, masuk angin, flu dan lainnya. Banyak cara untuk mengatasi gejala yang timbul karena sakit kepala, flu dan masuk angin.

Biasanya orang yang masuk angin mengalami gejala badan pegal, perut kembung, mual, batuk, pilek dan bahkan menggigil. Masuk angin memang bukan masuk kategori penyakit yang membahayakan namun cukup mengganggu aktivitas.

Saat menghadapi gejala masuk angin, ada beberapa cara alami untuk mengatasi masuk angin. Berikut seperti dilansir dari sejumlah sumber:

1. Istirahat yang Cukup
Tubuh butuh istirahat terutama saat kondisi kesehatan menurun. Saat flu atau masuk angin istirahat sangat dibutuhkan. Dengan beristirahat membantu tubuh Anda mengarahkan energinya untuk pertempuran kekebalan.

Istirahatkan tubuh dengan berbaring di kasur dan selimutan dapat membantu menyegarkan tubuh kembali. Pastikan tidur lebih dari delapan jam. Cara terbaik cepat sembuh flu adalah coba bersantai dan istirahat selama beberapa hari untuk pemulihan.

2. Minum Air Hangat
Minuman panas dapat membantu meredakan hidung tersumbat, membantu mencegah dehidrasi. Di saat tubuh tidak fit Anda perlu menjaga asupan cairan di tubuh.
Hindari alkohol, kopi maupun minuman bersoda yang dapat memperburuk dehidrasi.
Coba konsumsi air putih hangat yang dapat menenangkan, jus, air lemon hangat dengan madu yang dapat mencegah dehidrasi.

3. Konsumsi Madu
Ini sangat cocok untuk anak-anak. Saat anak-anak mengalami masuk angin atau flu, konsumsi madu adalah cara yang dapat diandalkan untuk mengatasi masuk angin dan flu.
Sebuah studi pada tahun 2012 lalu mengungkapkan bahwa memberikan satu sendok madu dapat membantu anak-anak tidur lebih nyenyak dan mengurangi batuk. Ini juga bisa membantu meredakan tenggorokan.

4. Kerokan
Masuk angin juga dapat diatasi dengan cara tradisional, yakni kerokan. Biasanya, di Indonesia saat tubuh mulai merasa tak enak badan, kerokan adalah sebuah solusi dan pilihan favorit masyarakat yang diyakini ampuh untuk mengusir angin dan membuat tubuh menjadi lebih segar. Banyak tips untuk mengatasi masuk angin atau sedang tak enak badan.

Meski kerokan menjadi favorit banyak masyarakat yang masih malu-malu dan sering menutupinya.
Namun, kini tak perlu malu lagi saat kerokan. Telah hadir Plossa Eucalyptus yang membawa kerokan ke level up. Dengan Plossa Eucalyptus membuat kerokan menjadi terobosan sebagai tren baru dan gaya hidup masyarakat.

* Manfaat Kerokan dengan Plossa Eucalyptus
Kerokan dengan Plossa Eucalyptus sangat praktis dan higienis. Selain itu, mengandung minyak Eucalyptus yang tidak ada di minyak lainnya. Kerokan dengan Plossa Eucalyptus juga sangat mudah dan tak perlu menggunakan uang koin yang sering bikin sakit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2432 seconds (0.1#10.140)