Jangan Salah Kaprah, Ini Manfaat Vaksinasi Covid-19

Rabu, 05 Januari 2022 - 18:59 WIB
loading...
A A A


Dengan varian Omicron yang memiliki kemampuan mereplikasi lebih jika dibandingkan varian sebelumnya. Dan ditambah orang yang terinfeksi punya muatan virus yang tinggi, kemungkinan besar orang ini akan menularkannya kepada orang lain, terutama pada orang-orang yang tidak atau belum divaksinasi.

Sedangkan, orang yang sudah mendapat vaksin Covid-19 dan akhirnya terinfeksi juga, tapi kondisinya diketahui jika bergejala juga akan cenderung lebih ke gejala yang ringan. Sehingga dia tak perlu dirawat intensif di rumah sakit, atau bahkan bisa juga tak bergejala sama sekali.

Hal tersebut dikarenakan vaksinasi yang sudah didapatkan sebelumnya, yang memicu banyak pertahanan dalam sistem kekebalan tubuh sehingga lebih sulit bagi Omicron untuk melewati semuanya.

Maka dari itu, imbauan dari para dokter dan ahli kesehatan lainnya pun tak berubah. Agar tetap aman dari paparan Covid-19, semua orang diwajibkan disiplin melakukan protokol kesehatan ketat.

Baca juga: Begini Cara Kerja Alat Tes dalam Mendeteksi Varian Omicron

Jangan lupa untuk tetap menggunakan masker (indoor dan outdoor), cuci tangan menggunakan air dan sabun, menghindari kerumunan, dan segeralah divaksinasi.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2367 seconds (0.1#10.140)