Studi: Orang yang Suka Gosip Artis Ternyata Kurang Cerdas

Selasa, 11 Januari 2022 - 22:59 WIB
loading...
Studi: Orang yang Suka Gosip Artis Ternyata Kurang Cerdas
Studi terbaru menunjukkan bahwa orang yang menyukai gosip artis ternyata kurang cerdas. Studi ini dilakukan pada 1763 orang dewasa Hungari dalam BMC Psychology. Foto/Digital Trends
A A A
JAKARTA - Studi terbaru menunjukkan bahwa orang yang menyukai gosip artis ternyata kurang cerdas . Studi ini dilakukan pada 1763 orang dewasa Hungaria yang diterbitkan dalam BMC Psychology.

Dilansir dari Times Now News, Selasa (11/1/2022) kecerdasan dinilai melalui tes kosakata 30 kata dan tes substitusi simbol digit. Penulis studi mengatakan minat pada topik pemuja selebriti berlangsung hampir dua dekade.

Dari beberapa penelitian selama periode itu, menunjukkan kecenderungan lemah hingga sedang bagi mereka yang menunjukkan kekaguman besar pada artis favorit mereka untuk memiliki keterampilan kognitif yang lebih rendah, menggunakan berbagai ukuran kognitif.


"Kami menemukan kecenderungan yang lemah bagi mereka yang menunjukkan kekaguman besar pada artis favorit mereka memiliki keterampilan kognitif yang lebih rendah. Ini menunjukkan bahwa hasil sebelumnya tidak hanya karena kebetulan," jelas penulis studi.

"Hasil kami juga mendukung temuan sebelumnya yang menunjukkan bahwa perilaku berlebihan seperti pemujaan artis mungkin dapat mengganggu fungsi kognitif, karena peningkatan fokus dan energi yang diinvestasikan dalam perilaku ini yang menjadi dominan dalam kehidupan individu," tandasnya.

Sementara itu, sering dipandang sebagai kebiasaan negatif, gosip, di satu sisi, tertanam dalam sifat manusia dan juga dapat membantu menjalin hubungan dalam beberapa kasus.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1423 seconds (0.1#10.140)