Deretan Makanan Penyebab Kesemutan, Nomor 4 Juga Bikin Obesitas

Rabu, 12 Januari 2022 - 22:56 WIB
loading...
A A A
Apabila kesemutan itu diakibatkan oleh neuropati alkoholik, maka sebaiknya Anda mulai membatasi asupan alkohol dan berhenti sampai Anda tidak memiliki gejala kesemutan lagi.

3. Makanan-Makanan Asin

Selain makanan-makanan manis yang terlalu banyak gula, makanan-makanan asin juga dapat menyebabkan kesemutan. Kandungan garam yang tinggi dalam aliran darah Anda bisa membatasi aliran darah yang mengakibatkan kesemutan, terbakar, atau mati rasa di saraf Anda.

Guna mengurangi stres pada saraf, Anda harus menghindari makanan asin. Selain itu, Anda juga harus menghindari daging olahan, makanan cepat saji, dan makanan lain yang tinggi natrium.

4. Makanan Tinggi Lemak Jenuh

Makanan penyebab kesemutan di urutan terakhir adalah makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi. Lemak jenuh ini banyak terdapat pada daging berlemak dan produk susu.

Baca juga: RT-LAMP, Detektor Covid-19 Inovasi BRIN Dapat Izin Edar

Makanan yang tinggi lemak jenuh dapat menyebabkan peradangan dan peningkatan risiko diabetes tipe 2, penyakit jantung, dan obesitas. Untuk menurunkan risiko neuropati itu, Anda harus menerapkan diet seimbang dan konsumsi makanan rendah lemak jenuh.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1408 seconds (0.1#10.140)