5 Mi Ayam Legendaris di Jakarta, Eksis sejak 1960-an

Kamis, 13 Januari 2022 - 23:07 WIB
loading...
A A A
2. Mi Ayam Tropik

Selanjutnya adalah Bakmi Tropik yang sudah ada sejak 1950, dan menjadi bagian kuliner jenis mi legendaris di Jakarta. Lokasinya ada di restoran Tropic atau tidak jauh dari gerbang Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Restoran Tropic menyediakan menu Chinese food yang rasanya cukup autentik, karena lokasi resto satu ini merupakan kawasan Pecinan di Jakarta. Nah, jika Anda datang ke sini jangan lewatkan mencicipi mi ayamnya.

Mi ayam yang disajikan di sini adalah mi yamin. Rasanya cenderung manis dan juga kering. Selain itu ditambah juga dengan topping daging ayam cincang yang sudah diberi bumbu kecap. Bagi Anda yang ingin sedikit basah, bisa ditambahkan kuah kaldunya yang disajikan terpisah.

3. Bakmi Acang

Mi ayam legendaris selanjutnya yaitu Bakmi Acang yang berlokasi di Jalan Dr. Susilo, Grogol, Jakarta Barat. Gerai bakmi ini sudah ada sejak 1969. Rasanya hingga kini masih autentik dan banyak diburu para penikmat mi di Jakarta.

Bakmi Acang punya topping ayam rebus yang diiris dan ukurannya cukup besar, karena umumnya diberi topping ayam kecap atau ayam kuning.

Selain itu, bakmi Acang memiliki tekstur mi yang lembut dan kenyal. Ditambah kuah kaldu, sayuran, dan bakso sebagai topping pelengkapnya, mi ini cocok dinikmati saat musim hujan.

4. Mi Ayam Blo'on

Mi Ayam Blo'on yang berlokasi di sekitar Gereja Theresia, Menteng, Jakarta Pusat, termasuk yang legendaris karena sudah ada sejak 1969. Hingga kini gerai mi ayam tersebut masih eksis, pelanggannya pun tak pernah melewatkan menyantapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2021 seconds (0.1#10.140)