5 Penyebab Kolesterol Tinggi Pada Lansia, Nomor 4 Jarang Disadari

Selasa, 25 Januari 2022 - 23:55 WIB
loading...
A A A
2. Kelebihan Berat Badan
Kelebihan berat badan juga cenderung meningkatkan kadar LDL Anda, menurunkan tingkat high-density lipoprotein (HDL), dan meningkatkan kadar kolesterol total Anda.

3. Kurang Aktifitas
Kurangnya aktifitas atau olahraga dapat menyebabkan kenaikan berat badan, yang dapat meningkatkan kadar kolesterol LDL Anda. Olahraga teratur dapat membantu Anda menurunkan berat badan dan menurunkan kadar LDL Anda. Ini juga dapat membantu Anda meningkatkan level HDL Anda.

4. Kondisi Genetik
Namun ada yang memiliki kolesterol tinggi yang diturunkan dalam keluarga. Kondisi genetik yang diturunkan hiperkolesterolemia familial menghasilkan kadar kolesterol LDL yang sangat tinggi. Ini dimulai saat lahir, dan dapat menyebabkan serangan jantung pada usia dini.

5. Usia dan Jenis Kelamin
Usia dan jenis kelamin juga merupakan faktor yang tidak dapat dikontrol. Mulai saat pubertas, pria memiliki kadar HDL yang lebih rendah daripada wanita. Seiring bertambahnya usia wanita dan pria, kadar kolesterol LDL mereka meningkat.

Wanita yang lebih muda memiliki kadar kolesterol LDL yang lebih rendah daripada pria, tetapi setelah usia 55 tahun, wanita memiliki kadar yang lebih tinggi daripada pria.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2182 seconds (0.1#10.140)