Dukung Atasi Covid-19, Herbalife Nutrition Donasikan 600 Paket APD

Jum'at, 12 Juni 2020 - 21:40 WIB
loading...
Dukung Atasi Covid-19, Herbalife Nutrition Donasikan 600 Paket APD
Donasi 600 paket APD ini diserahkan melalui Kementerian Kesehatan RI yang akan menyalurkannya kepada rumah sakit yang membutuhkan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Herbalife Nutrition Indonesia tidak mau ketinggalan untuk berkontribusi dalam penanganan pandemi Covid-19 . Kamis (11/6), penyedia nutrisi global itu mendonasikan 600 paket alat pelindung diri (APD) yang akan disalurkan kepada rumah sakit dan tenaga medis yang menangani Covid-19 di Indonesia.

(Baca juga: Nikotin pada Rokok Dorong Penyebaran Sel Kanker Paru ke Otak )

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Senior Director and General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi kepada Kementerian Kesehatan RI yang diwakili Kepala Pusat Krisis Kesehatan - Kementerian Kesehatan , dr. Budi Sylvana.

"Bantuan paket APD itu berupa 600 paket hazmat/coverall unit, 600 unit safety goggles, 600 paket safety boots, sarung tangan medis dan masker KN95, yang akan didistribusikan oleh Kemenkes kepada rumah sakit yang membutuhkan," Andam Dewi melalui keterangan resminya di Jakarta, Jumat (12/6).

Donasi ini sekaligus menjadi rangkaian dari penyaluran donasi sebelumnya oleh Herbalife Nutrition berupa dana tunai serta berbagai kebutuhan untuk mendukung penanganan Covid-19. Bantuan itu diberikan kepada tujuh negara Asia Pasifik yakni Indonesia, Jepang, Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Thailand dan Vietnam.

(Baca juga: WHO Luruskan Kesalahpahaman Sebaran COVID-19 dari OTG Jarang Terjadi )

Sebelumnya, Mei lalu, Herbalife Nutrition melalui Herbalife Nutrition Foundation (HNF) telah menyalurkan bantuan senilai USD1,79 juta untuk penanganan Covid-19. Bantuan ini menjadi bagian dari komitmen Herbalife untuk membantu masyarakat dunia dalam melewati masa-masa sulit dan tidak pasti, khususnya di tujuh negara Asia Pasifik .

Selain itu, Herbalife telah menggalang sumber daya dan keahlian nutrisi dari perusahaan serta menjalin kerja sama dengan berbagai lembaga eksternal, distributor independen. Herbalife Nutrition juga menggalang dukungan dari karyawan, baik untuk memperkuat kampanye gaya hidup sehat dan membantu komunitas masyarakat terdampak di sekitar mereka agar dapat mengatasi tantangan sosial dan ekonomi selama pandemi.

(Baca juga: Begini Cara Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Tempat Umum )

"Sebagai perusahaan nutrisi global, Herbalife Nutrition ingin dapat berkontribusi dalam membantu menahan penyebaran pandemi Covid-19 ini. Semangat sosial yang menjadi dasar kami melakukan berbagai gerakan baik yang diinisiasi perusahaan ataupun member independen secara keseluruhan," pungkas Andam Dewi.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2493 seconds (0.1#10.140)