5 Akibat Terlalu Lama Tidak Berhubungan Intim, Berdampak pada Kesehatan Fisik dan Mental

Selasa, 08 Februari 2022 - 22:20 WIB
loading...
5 Akibat Terlalu Lama Tidak Berhubungan Intim, Berdampak pada Kesehatan Fisik dan Mental
Akibat terlalu lama tidak berhubungan intim berimbas pada kehangatan hubungan pasangan. Bahkan dari sisi kesehatan pun ada dampaknya. Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Akibat terlalu lama tidak berhubungan intim bisa berimbas pada kehangatan hubungan Anda dan pasangan . Bahkan dari sisi kesehatan pun ada dampaknya.

Terdapat beberapa dampak akibat terlalu lama tidak berhubungan intim. Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai sebab. Mulai keringnya hubungan Anda dengan pasangan, perceraian, dan alasan lain. Terlalu lama tidak berhubungan intim ternyata juga dapat memberikan dampak kurang bagus bagi kesehatan secara keseluruhan.

Baca Juga: 7 Kebiasaan yang Dapat Membantu Pasangan Memiliki Kehidupan Seks Menyenangkan

Seperti kita tahu, berhubungan intim atau bercinta bukan hanya menyenangkan, tetapi telah terbukti memiliki beberapa manfaat. Salah satunya adalah merekatkan hubungan antara Anda dan pasangan.

Di samping sehat untuk hubungan, bercinta juga bermanfaat bagi kesehatan. Di antaranya bisa menjaga sistem kekebalan tubuh, mengurangi stres, menurunkan tekanan darah, memperbaiki kualitas tidur, dan masih banyak lagi.

Terlepas dari ragam manfaat itu, memang apa sih akibat terlalu lama tidak berhubungan intim? Berikut informasi lengkapnya, seperti dirangkum dari laman WebMD, Selasa (8/2/2022).

Baca Juga: Studi: Vegetarian Memiliki Kehidupan Seks yang Lebih Baik



1. Stres dan Cemas


Akibat terlalu lama tidak berhubungan intim di urutan pertama ini berhubungan dengan kesehatan mental Anda. Masalah yang biasa dirasakan jika terlalu lama tidak berhubungan intim adalah merasa stres dan cemas. Terlebih jika hubungan Anda dan pasangan sedang "kering kerontang", kondisi ini bisa menambah beban pikiran Anda.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1754 seconds (10.101#12.26)