7 Cara Hilangkan Stres, Salah Satunya dengan Berhubungan Seks

Jum'at, 11 Februari 2022 - 22:48 WIB
loading...
A A A
3. Minimalkan Penggunaan Gadget

Gadget adalah bagian yang tak terhindarkan dari kehidupan banyak orang. Meskipun perangkat ini sering diperlukan, menggunakannya terlalu sering dapat menambah tingkat stres. Menghabiskan terlalu banyak waktu di depan layar pada umumnya dikaitkan dengan kesehatan psikologis yang lebih rendah dan peningkatan tingkat stres pada orang dewasa dan anak-anak.


4. Mendengarkan Musik

Mendengarkan musik dapat menurunkan stres. Para peneliti di Universitas Stanford menyarankan mendengarkan musik dapat mengubah fungsi otak seperti halnya minum obat. Musik dengan irama lambat memperlambat gelombang otak yang terhubung dengan keadaan meditasi, sementara irama yang lebih cepat dapat membantu menjadi lebih waspada dan lebih mampu berkonsentrasi.

Selain itu, ketika seseorang mendengarkan musik yang menenangkan sebelum tidur, itu dapat meningkatkan kualitas tidur.

5. Habiskan Waktu Bersama Teman dan Keluarga

Menghabiskan waktu bersama orang tersayang dapat membantu Anda melewati masa-masa stres dan baik untuk kesehatan mental secara keseluruhan. Dukungan sosial dari teman dan keluarga dapat membantu menghilangkan stres.

Namun, jika Anda merasa sendirian dan tidak memiliki teman atau keluarga untuk diandalkan, kelompok dukungan sosial dapat membantu. Pertimbangkan untuk bergabung dengan klub atau tim olahraga dan menjadi sukarelawan.

6. Berhubungan Seks

Bersentuhan, berpelukan, berciuman, dan seks dapat membantu menurunkan stres dengan melepaskan oksitosin dan menurunkan tekanan darah. Sentuhan manusia memiliki efek menenangkan dan membantu mengatasi stres dengan lebih baik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3208 seconds (0.1#10.140)