5 Destinasi Wisata Gurun Pasir di Indonesia, Mirip Timur Tengah

Senin, 07 Maret 2022 - 08:53 WIB
loading...
A A A
Di Gunung Bromo ada gurun pasir yang dikelilingi oleh pegunungan. Pasir Berbisik, namanya. Tempat ini merupakan hamparan luas pasir di kawasan Bromo yang kerap diincar wisatawan saat berlibur ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Meski sudah ada sejak lama, popularitas Pasir Berbisik ternyata bermula dari sebuah film karya Sutradara Nan Triveni Achnas yang dirilis pada 2001. Film dengan judul Pasir Berbisik ini dibintangi oleh Christine Hakim dan Dian Sastrowardoyo. Pasir Berbisik juga semakin terkenal karena banyak fotografer yang mengambil foto ke sana.

Anda bisa menyewa mobil Jeep yang dilengkapi dengan pengemudi berpengalaman. Selain menyewa mobil, Anda juga bisa berkeliling naik kuda dengan tarif puluhan sampai ratusan ribu rupiah. Karena banyaknya orang yang ingin melihat matahari terbit dan berburu foto, Pasir Berbisik sudah bisa dikunjungi mulai pukul 03.00 WIB.


3. Pantai Oetune, Nusa Tenggara Timur

5 Destinasi Wisata Gurun Pasir di Indonesia, Mirip Timur Tengah


Pantai Oetune di Nusa Tenggara Timur juga memiliki gurun pasir. Hamparan pasir putihnya yang lembut akan mengingatkan Anda pada suasana di Gurun Sahara yang eksotis. Selain suara deburan ombak, Anda akan disambut jajaran pohon lontar yang tumbuh di sekitar pantai.

Di beberapa titiknya, Anda bisa menemukan anak-anak setempat yang berkeliling menjajakan buah lontar. Jika ingin sekalian mandi, ada jajaran lapo atau rumah istirahat khas Pulau Timor yang bisa Anda gunakan untuk membilas air pantai.

Pantai Oetune sendiri bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan sewaan atau pribadi. Dari pusat Kota Kupang, Anda membutuhkan waktu sekitar 2 sampai 3 jam untuk sampai ke pantai.

4. Gumuk Pasir Tungtung Karang, Jawa Barat

5 Destinasi Wisata Gurun Pasir di Indonesia, Mirip Timur Tengah
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2417 seconds (0.1#10.140)