5 Destinasi Wisata Gurun Pasir di Indonesia, Mirip Timur Tengah

Senin, 07 Maret 2022 - 08:53 WIB
loading...
A A A
Gumuk Pasir Tungtung Karang, Jawa Barat masih terbilang baru. Gumuk pasir ini berada di pantai selatan Kabupaten Garut yang mendapatkan julukan Sahara van Garut karena tampilannya yang cantik menyerupai Gurun Sahara yang ada di Afrika.

Gumuk pasir ini berada di Kawasan Wisata Pantai Sayang Heulang dan termasuk ke dalam wilayah administratif Desa Mancagahar. Untuk sampai ke sini, Anda perlu menempuh perjalanan berkendara selama 3 jam dari pusat Kota Garut.

Untuk masuk ke dalam komplek wisata gumuk pasir, Anda perlu membayar tiket masuk seharga Rp7 ribu per orang. Tiket ini bisa Anda gunakan untuk mengunjungi Pantai Sayang Heulang dan Bukit Teletubbies yang juga berada di kawasan yang sama.


5. Gumuk Pasir Sumalu, Sulawesi Selatan

5 Destinasi Wisata Gurun Pasir di Indonesia, Mirip Timur Tengah


Gumuk Pasir Sumalu akan mengingatkan Anda pada keindahan dan eksotisme Rainbow Mountain di Peru. Gumuk pasir ini tadinya dikenal sebagai Bukit Pa’buyan. Destinasi ini menawarkan pemandangan perbukitan pasir yang kadang memuncak dan melandai dengan ketinggian berbeda-beda.

Adanya perbedaan lapisan warna membuat Gumuk Pasir Sumalu terlihat semakin menarik. Sayang, gumuk pasir yang berada di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan ini diinformasikan sudah tutup secara permanen.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2212 seconds (0.1#10.140)