Alat Ini Mampu Deteksi Suhu Tubuh Cepat Tanpa Antrean

Senin, 15 Juni 2020 - 22:02 WIB
loading...
Alat Ini Mampu Deteksi Suhu Tubuh Cepat Tanpa Antrean
Pendeteksian suhu tubuh adalah salah satu kriteria wajib yang harus dilakukan di masa new normal. / Foto: ilustrasi/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Era new normal mengharuskan pelaku usaha, pengelola area publik maupun institusi pendidikan melakukan operasional mereka dengan protokol kesehatan lebih ketat. Pendeteksian suhu tubuh adalah salah satu kriteria wajib yang harus dilakukan.

(Baca juga: Satu lagi Balita Positif COVID-19 di Solo Berhasil Disembuhkan )

Salah satu pionir dunia teknologi , Acer pun menawarkan inovasi terbarunya dengan menghadirkan Acer HeatFinder. Solusi teknologi mutakhir ini dapat membantu pencegahan penyebaran pandemi melalui teknologi deteksi suhu tubuh cepat tanpa antrean.

"Sehubungan dengan penanganan pandemi Covid-19 yang masih harus terus dijalankan, menjalankan protokol kesehatan yang lebih ketat adalah sudah menjadi keharusan di era new normal ini. Acer sebagai penyedia solusi berbasiskan teknologi menawarkan HeatFinder untuk mempermudah pendeteksian suhu tubuh mudah, cepat, dan tanpa antrean untuk memastikan tidak terganggunya produktivitas," tutur Solution Architect Acer Indonesia, Raymond Ang dalam keterangan resminya, Senin (15/6).

Mampu menjadi pemindai suhu tubuh cepat dan mudah, tanpa antrean, HeatFinder menjadi bagian paling penting dalam penerapan protokol kesehatan di masa pandemi ini. HeatFinder mampu melakukan pengukuran suhu tubuh pada objek yang sedang bergerak dengan cakupan area dengan jarak tertentu.

(Baca juga: Penerapan SE Angkutan Penumpang Era New Normal Banyak Dilanggar )

Dalam pengaplikasiannya, pengukuran suhu tubuh tidak perlu dilakukan secara individu melalui thermogun yang pada akhirnya justru bisa menyebabkan kerumunan yang seharusnya sangat perlu dihindari. HeatFinder dapat melakukan pemantauan beberapa objek sekaligus. Di samping itu, HeatFinder juga dapat melakukan peringatan otomatis yang dapat diatur untuk objek dengan suhu tubuh di atas ambang normal.

Hasil pengukuran suhu tubuh dapat diamati dengan melalui tampilan video di mana data-data yang terekam dapat ditayangkan kembali untuk analisis lanjutan bila diperlukan. Dengan bantuan perangkat lunak manajemen T-Guard, pengguna bisa mendeteksi kejadian-kejadian secara lebih cepat dan melakukan prediksi potensi risiko lebih cepat, mudah dan akurat.

(Baca juga: Perketat Protokol Kesehatan, Pesantren Diminta Bikin Satgas Jaga Santri )

Guna mengetahui lebih lanjut tentang HeatFinder, Acer pun mengundang masyarakat untuk mengikuti webinar gratis dengan tema "Unlocking the New Normal : Acer HeatFinder for Pandemic Spread Solution" pada 17 Juni 2020 pukul 13.30-15.00 WIB. Anda bisa melakukan registrasikan melalui laman bit.ly/heatfinderwebinar.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)