Pernah Kehabisan Bahan Makanan saat Masak, Begini Curhatan Chef Devina

Minggu, 13 Maret 2022 - 19:00 WIB
loading...
Pernah Kehabisan Bahan Makanan saat Masak, Begini Curhatan Chef Devina
Foto: Doc. IG Devina Hermawan
A A A
Lagi asyik memasak tiba-tiba ada bahan yang kurang atau malah kehabisan. Wah, langsung bad mood pastinya. Ternyata hal ini pernah dialami oleh seorang finalis Master Chef musim kelima Devina Hermawan atau yang akrab dipanggil Chef Devina.

Chef Devina pun pernah kehabisan bahan makanan saat memasak. Curhatan ini ia bagikan kepada MNC Portal dalam wawancara eksklusif di suatu sore yang cerah.

Tentunya setiap memasak perlu melakukan persiapan. Chef Devina pun tentu melakukan hal serupa sebelum memulai memasak. Ia mengaku bahwa untuk memasak sehari-hari ia cenderung memasak dengan bahan yang tersedia di kulkas.

“Persiapan sebelum memasak harian lebih ke spontanitas, apa yang ada di kulkas itu yang akan dimasak. Namun, kalau untuk acara yang lebih serius, seperti bikin konten YouTube atau acara keluarga pastinya saya mempersiapkan dengan detail,” ujarnya.

Ia mengisahkan, momen kala kehabisan bahan makanan saat mau masak. Hal demikian bisa terjadi biasanya sepulang dari liburan. “Pulang-pulang ke rumah kulkas kosong. Terus sayuran-sayuran segar yang ditinggal liburan juga sudah nggak fresh lagi,” ucapnya.

Nah, untuk itu Chef Devina sebisa mungkin meminimalisir kendala-kendala saat memasak. Ia pun membagikan tips untuk mencegah kehabisan bahan makanan.

Pertama, pilih menu yang proses memasaknya simple. “Memasak sebuah menu mungkin ada yang tahapnya 3 kali masak, misalnya membuat bumbu halus terlebih dulu atau proteinnya diolah dulu. Baru terakhir digabung sama saus. Proses memasak tersebut cukup panjang dan membutuhkan waktu yang lama,” ucapnya.

Oleh karena itu, ia menyarankan agar memilih masakan-masakan atau menu-menu yang tidak perlu waktu terlalu lama dan juga prosesnya lebih singkat.

Selanjutnya, ia juga stok frozen food, makanan kaleng, dan makanan kering. Menurutnya, saat ini sudah bertebaran frozen food, makanan kaleng, dan makanan kering di pasaran. Dengan stok bahan-bahan tersebut bisa menjadi penyelamat juga untuk meminimalisir kendala saat memasak.

Nah untuk memudahkan belanja bahan-bahan makanan tersebut biasanya Chef Devina juga belanja melalui aplikasi Alfagift. “Alfagift membantu banget, apalagi kalau baru dari luar kota. Sebelum kita sampai ke rumah, kita di jalan aja bisa langsung pesan. Jadi nanti kita pas sampai rumah, bahan-bahan makanan juga sampai. Sampainya berbarengan,” ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3536 seconds (0.1#10.140)