Promosikan Produk Perikanan, KKP Hadirkan Paviliun Indonesia di SENA 2022

Senin, 14 Maret 2022 - 08:23 WIB
loading...
A A A
KJRI New York dan KBRI Washington DC selama SENA 2022, melakukan pendampingan dukungan network dan peluang transaksi kepada eksportir serta melakukan pertemuan dengan pihak-pihak terkait antara lain The National Fisheries Institute. Selain lima perusahaan nasional yang berada dalam Paviliun Indonesia, juga terdapat satu perusahaan perikanan asal Medan Sumatera Utara PT Toba Surimi Industries berpartisipasi pada pameran SENA 2022.


Kegiatan Seafood Expo North America 2022 yang penyelenggaraannya tahun ini juga dihadiri oleh Sdr. Kaesang Pangarep, putra Presiden Joko Widodo merupakan pameran tahunan produk perikanan terbesar di Amerika Serikat berskala pasar global. Kegiatan pameran SENA 2022 diikuti oleh lebih dari 830 perusahaan dari 50 lebih negara di Boston Convention and Exhibition Center/BCEC (seluas 180.000 square feet).

Belajar dari pengalaman keberhasilan ajang pameran Seafood Expo North America (SENA) 2022 dan mengingat posisi Indonesia sebagai salah satu negara produsen ikan tangkap dan ikan hias terkemuka di dunia, Konjen RI New York mengusulkan bahwa sebagai negara bahari, Indonesia kiranya dapat menjadi tuan rumah penyelenggara pameran internasional untuk seafood dan ikan hias (air tawar dan air laut) beserta industri turunannya.

Kegiatan pameran internasional dengan sasaran utama para buyers dari luar negeri ini diharapkan akan dapat semakin membantu mendorong peningkatan kinerja ekspor indonesia khususnya di sektor industri ikan tangkap dan ikan hias (air tawar dan air laut) beserta industri atau produk turunannya, sekaligus akan memberikan akses secara lebih luas kepada usaha-usaha sektor perikanan skala mikro untuk berpartisipasi dalam pameran ini.

Selain produk seafood , Amerika Serikat juga merupakan pasar potensial untuk produk ikan hias (air tawar dan air laut) asal Indonesia. Sebagai catatan, khusus untuk ekspor ikan hias (air tawar dan air laut), total nilai ekspor Indonesia ke Amerika Serikat mencapai USD6,7 juta.

Baca Juga: RI Kuasai Pangsa Pasar Udang di AS
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2236 seconds (0.1#10.140)