4 Latihan Otak untuk Mencegah dan Mengelola Alzheimer

Minggu, 20 Maret 2022 - 08:44 WIB
loading...
4 Latihan Otak untuk Mencegah dan Mengelola Alzheimer
Penelitian menunjukkan bahwa sejumlah latihan otak dapat membantu mencegah dan mengelola penyakit Alzheimer. Foto/Boldsky
A A A
MAKASSAR - Para ilmuwan percaya bahwa penyakit Alzheimer disebabkan oleh kombinasi faktor genetik, gaya hidup dan lingkungan yang mempengaruhi otak dari waktu ke waktu.

Sama seperti latihan fisik, latihan otak juga diperlukan untuk menjaga mental dan kesehatan seseorang. Penelitian telah membuktikan bahwa latihan yang merangsang otak telah membantu dalam mencegah dan mengelola Alzheimer.

Jika pikiran aktif, membantu mengurangi kerusakan sel-sel otak, yang sangat umum dalam kasus Alzheimer dan juga membantu dalam pertumbuhan sel-sel saraf baru.

Ada latihan otak umum tertentu yang membantu mencegah pembentukan beta-amiloid, menjaga pikiran bekerja lama, sehingga menunda gejala Alzheimer. Dilansir dari Boldsky, berikut ini 4 diantaranya:

Baca Juga: Cara Mencegah Demensia atau Pikun Karena Alzheimer

1. Teka-teki

Teka-teki silang dan sudoku adalah beberapa permainan yang membutuhkan tingkat pemikiran tertentu dan dengan demikian membuat otak Anda sibuk.

2. Membaca dan menulis

Kembangkan kebiasaan membaca koran setiap hari, membaca buku yang Anda minati, dan bahkan menulis sesuatu yang melibatkan fungsi otak seperti penglihatan, bahasa, dan koordinasi kognitif. Semua ini membantu menjaga otak tetap aktif.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2362 seconds (0.1#10.140)