Pentingnya Imbangi Minat Masyarakat terhadap Frozen Food dengan Kehigienisan Produk

Rabu, 23 Maret 2022 - 17:25 WIB
loading...
Pentingnya Imbangi Minat Masyarakat terhadap Frozen Food dengan Kehigienisan Produk
Produk frozen food dan daging olahan semakin diminati, terutama sejak diberlakukannya PSBB (pembatasan sosial berskala besar) untuk pertama kali beberapa waktu lalu. Foto/Dok. Kimbo
A A A
JAKARTA - Produk frozen food dan daging olahan semakin diminati, terutama sejak diberlakukannya PSBB (pembatasan sosial berskala besar) untuk pertama kali beberapa waktu lalu.

Menurut data dari Euromonitor Internasional pada Desember 2020, pertumbuhan volume produk daging olahan 2021-2025 diprediksi mencapai 8%. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya pemain dan pebisnis baru di bidang kuliner yang bermain di ranah frozen food.

Lucky Andreono, juara 1 MasterChef Indonesia season 1, misalnya. Dia memberanikan diri membuka usaha kuliner di tengah pandemi, dengan membuat smoked chicken yang dibekukan (frozen) agar lebih mudah dipasarkan.

Lalu, ada kakak beradik Ruben dan Jordi Onsu yang juga sudah melebarkan sayap ke bisnis frozen food untuk memperkuat lini bisnis kuliner mereka yang berbasis daging ayam.

Kimbo juga termasuk pelaku bisnis frozen food yang sudah cukup lama eksis. Mengetahui minat masyarakat terhadap frozen food yang semakin tinggi, disarankan agar produk yang dihasilkan juga diimbangi dengan perhatian terhadap kehigienisannya.

“Minat masyarakat yang meningkat sebaiknya diiringi dengan perhatian terhadap kehigienisan produk tersebut. Di Kimbo, kami telah menerapkan sistem manajemen Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP) ISO 22000:2005 sejak awal," kata Dewi Rusli, Chief Operational Officer PT Madusari Nusaperdana dalam keterangan tertulis, Rabu (23/3/2022).

"Dengan sistem ini, produk-produk Kimbo ditangani melalui analisis dan pengendalian bahaya biologis, kimia, serta fisik dari produksi bahan baku, pengadaan dan penanganan, hingga pembuatan, distribusi, dan konsumsi produk jadi. Selain itu semua produk kami sudah pasti mengantongi sertifikat halal MUI dan izin BPOM,” tambahnya.

Selain kehigienisan, kata Dewi, di masa pandemi ini asupan nutrisi dari frozen food yang dikonsumsi juga penting untuk diperhatikan. Sebagai produk olahan daging, Kimbo selalu memperhatikan kualitas bahan baku, sehingga produk ini kaya akan asupan nutrisi terutama protein.

“Bahkan pada beberapa produk Kimbo diperkaya dengan Vit-E, Omega 3 dan Omega 6 yang memperkuat imunitas tubuh konsumen,” ungkap Dewi.

Kimbo terus melakukan inovasi untuk menjawab kebutuhan konsumen. Salah satu inovasinya adalah dengan mengeluarkan dua produk teranyar, yaitu Kimbo Probites Sosis isi 1 pcs yang merupakan sosis siap makan yang kaya protein dan nutrisi, serta produk premium Kimbo Gold Plus yang diperkaya Vit-E, Omega 3, dan Omega 6.

Tidak berhenti pada inovasi produk, Kimbo juga telah beradaptasi dalam hal mendekatkan diri dengan para konsumen dengan hadir melalui media sosial, website, ataupun e-commerce.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1359 seconds (0.1#10.140)