Nafsu Makan Kok Meningkat Drastis? Ini Sederet Penyebabnya

Selasa, 05 April 2022 - 07:07 WIB
loading...
Nafsu Makan Kok Meningkat Drastis? Ini Sederet Penyebabnya
Nafsu makan yang meningkat secara drastis bisa disebabkan beberapa hal. Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Nafsu makan yang meningkat secara drastis bisa disebabkan beberapa hal. Ini sering merupakan akibat dari hormon yang tidak seimbang, yang dapat terjadi karena berbagai alasan, termasuk pola makan yang tidak memadai dan kebiasaan gaya hidup tertentu.

Anda mungkin sering merasa nafsu makn meningkat jika diet Anda kekurangan protein, serat, atau lemak. Penyebab nafsu makan meningkat secara drastis juga merupakan tanda kurang tidur dan stres kronis.



Selain itu, obat-obatan dan penyakit tertentu juga diketahui sering menjadi penyebab nafsu makan meningkat secara drastis. Dilansir dari laman Healthline, berikut ulasannya.

1. Anda Kurang Asupan Protein

Protein memainkan peran penting dalam pengendalian nafsu makan dengan mengatur hormon rasa lapar Anda. Untuk alasan ini, Anda mungkin sering merasa lapar jika Anda tidak cukup makan.

2. Kurang Tidur

Kurang tidur diketahui menyebabkan fluktuasi kadar hormon rasa lapar sehingga sering menjadi penyebab nafsu makan meningkat secara drastis

3. Makan Terlalu Banyak Karbohidrat Olahan

Penyebab nafsu makan meningkat secara drastis selanjutnya adalah asupan karbohidrat olahan yang kekurangan serat dan menyebabkan fluktuasi gula darah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1780 seconds (0.1#10.140)