5 Negara Ramah Wisatawan Muslim, Cocok Dikunjungi saat Puasa

Jum'at, 15 April 2022 - 06:58 WIB
loading...
A A A
5 Negara Ramah Wisatawan Muslim, Cocok Dikunjungi saat Puasa


Negara ramah wisatawan Muslim lainnya adalah Turki. Ada banyak festival dan bazar Ramadhan hingga hiburan meriah selama puasa. Di mana restoran di Turki berlomba-lomba menghidangkan menu unggulan khusus buka puasa. Tradisi buka puasa di Turki dibuka dengan gullac atau makanan manis.

Sedangkan untuk makanan penutup, ada puding dari air mawar dan biji delima. Itu merupakan makanan tradisional Turki yang hanya bisa ditemukan saat Ramadhan. Saat liburan ke Turki, pastikan berkunjung ke Blue Mosque, Goreme, Kota Tua Konya, dan Museum Mevlana.


3. Indonesia

5 Negara Ramah Wisatawan Muslim, Cocok Dikunjungi saat Puasa


Indonesia juga termasuk dalam daftar negara yang ramah dikunjungi wisatawan Muslim, termasuk saat puasa. Selain karena negara dengan penduduk Muslim terbesar, durasi puasa di Indonesia juga relatif lebih singkat dibanding negara di Timur Tengah atau Eropa. Indonesia juga memiliki berbagai cara unik menyambut Ramadhan.

Tradisi ngabuburit sambil berburu takjil menjelang buka puasa juga menjadi keunikan Indonesia. Anda bisa berkunjung ke Pasar Bendungan Hilir yang terletak di Jakarta Pusat yang menawarkan pilihan makanan ringan, minuman manis, kue tradisional, hingga makanan berat.

4. Malaysia

5 Negara Ramah Wisatawan Muslim, Cocok Dikunjungi saat Puasa


Seperti di Indonesia, saat puasa, banyak penjual makanan menawarkan takjil atau Pasar Ramadan. Di sekitar Jalan Tuanku Abdul Rahman, Kuala Lumpur, akan dipadati oleh penjual makanan yang menawarkan aneka hidangan buka puasa seperti bubur lambuk yang wajib dicoba.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2230 seconds (0.1#10.140)