5 Hal yang Terjadi pada Tubuh saat Tak Memakai Celana Dalam

Selasa, 19 April 2022 - 20:00 WIB
loading...
A A A
Tidak menggunakan celana dalam saat tidur dipercaya dapat membantu wanita istirahat lebih nyenyak. Sederhananya, terkadang vagina Anda membutuhkan udara segar dan harus terpapar udara, sama seperti area lain di tubuh lainnya.

Hal ini bisa sangat membantu wanita yang rentan terhadap infeksi vagina. Pasalnya, celana dalam dapat menjebak kelembapan dan lingkungan basah itu adalah tempat bakteri tumbuh sehingga menyebabkan infeksi jamur atau vaginosis bakteri.


3. Minim Iritasi

Berhenti menggunakan celana dalam juga bisa membantu Anda minim risiko iritasi dan lecet. Dengan pakaian dalan yang terlalu ketat, iritasi dan gesekan pada area vagina bisa terjadi akibat gesekan yang ditimbulkan.

Gesekan biasanya terjadi ketika pakaian dalam yang Anda kenakan terbuat dari kain buatan, yang dapat mengiritasi kulit, termasuk labia. Ini juga bisa membuat Anda mengalami pendarahan atau cedera.

4. Pertimbangkan Apa yang Digunakan

Memang benar bahwa tidak memakai celana dalam dapat membantu mencegah lecet dan iritasi di bagian bawah, namun, itu juga tergantung pada celana yang Anda kenakan. Jika Anda mengenakan piyama longgar atau sesuatu yang nyaman, tidak mengenakan celana dalam akan baik-baik saja.

Namun, jika Anda mengenakan celana ketat seperti jeans tanpa celana dalam, bisa membuat Anda lebih teriritasi karena kain yang keras dapat bergesekan dan memberi tekanan pada vulva. Terutama karena Anda tidak memiliki penghalang tambahan seperti celana dalam untuk melindungi.

5. Bau

Jika Anda memilih untuk berhenti mengenakan celana dalam saat olahraga, risiko bau tidak sedap pada vagina akan terjadi. Ini karena keringat memungkinkan bakteri kulit di area yang ditumbuhi rambut, termasuk area genital, menyebabkan bau badan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2315 seconds (0.1#10.140)