7 Tips Diet Agar Tubuh Cepat Langsing Setelah Lebaran, Nomor Terakhir Paling Penting

Kamis, 05 Mei 2022 - 11:05 WIB
loading...
A A A
Oleh karenanya, mengganti peralatan makan dengan ukuran yang lebih kecil bisa menjadi alterantif untuk mengontrol porsi makan dan mencegah Anda makan berlebihan.

4. Pola makan yang teratur

Tips diet berikutnya, terapkan pola makan yang teratur. Hindari melewatkan waktu makan, karena kebiasaan ini justru membuat tubuh menjadi cepat lapar, gula darah naik dan turun secara drastis, hingga memicu stress.

Pastikan juga Anda sarapan dengan makanan yang kaya akan serat dan protein agar tubuh kenyang lebih lama hingga waktu makan tiba. Pada intinya, perhatikan jam makan yang tepat agar berat badan jadi lebih terkendali.

“Jadi jangan skip makan terus makan berikutnya malah jadi kalap dan banyak atau malah jadi ngemil,” ujar dr. Jovita.

5. Perbanyak Minum Air Putih

Saat lebaran, Anda mungkin lebih sering minum es buah, es cendol, minuman bersoda, dan minuman sarat gula lainnya. Kini, saatnya Anda perbanyak konsumsi air putih, minimal 8 gelas sehari agar asupan air ke dalam tubuh tercukupi. Selain itu, jangan lupa untuk minum susu secara rutin agar asupan gizi terpenuhi.

6. Olahraga Rutin

Tak hanya pola makan yang penting, tapi juga aktivitas gerak tubuh. Mulai dengan yang simpel, seperti berjalan kaki selama 30 menit setiap hari.

Aktivitas ini diketahui bermanfaat untuk menjaga berat badan loh. Setelah itu, Anda bisa secara bertahap memasukkan latihan kardio, seperti lari dan lompat tali dalam rutinitas olahraga harian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1586 seconds (0.1#10.140)