Suka Makan Jengkol? Ini, Lho, Manfaatnya!

Senin, 23 Mei 2022 - 14:50 WIB
loading...
A A A
9. Melancarkan Pencernaan

Tahukah Anda, salah satu manfaat jengkol bagi tubuh adalah dapat melancarkan pencernaan?Ya, kandungan serat yang tinggi dalam jengkol bisa melancarkan buang air besar pada orang yang sembelit. Serat akan membantu pengeluaran tinja dari dalam tubuh, sehingga buang air besar lebih teratur.

10. Merampingkan Perut

Karena kandungan seratnya membantu melancarkan buang air besar, secara tidak langsung konsumsi jengkol akan membuat perut langsing.

Ingatlah bahwa salah satu penyebab perut buncit pada seseorang adalah karena buang air besar yang tidak lancar dan tidak teratur.

11. Mencegah Penyakit Maag

Punya masalah lambung atau penyakit maag? Jangan khawatir, hal tersebut bisa dicegah dengan makan jengkol.Jadi, apabila maag Anda sedang kambuh, konsumsi jengkol dengan takaran secukupnya dapat membantu meredakan gejala.

12. Sumber Protein

Sumber protein tidak hanya berasal dari hewan. Ternyata jengkol juga merupakan sumber protein yang baik.Namun, bukan berarti Anda tidak mengonsumsi sumber protein lainnya dan hanya mengandalkan jengkol. Tetap variasikan kebutuhan protein Anda melalui daging, produk kedelai, dan lainnya.

13. Tinggi Asam Folat
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2959 seconds (0.1#10.140)