Penis Lecet, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Senin, 23 Mei 2022 - 15:58 WIB
loading...
A A A
4. Balanitis

Balanitis adalah peradangan di ujung kepala penis yang disebabkan infeksi jamur. Gejalanya meliputi lecet, luka, dan kemerahan pada penis.

Jika kondisi tersebut berlanjut, gejalanya akan menyebabkan kepala penis membengkak disertai nyeri. Selain itu, keluar pula cairan dan rasa tidak nyaman saat buang air kecil.

5. Skabies

Skabies adalah penyakit kulit yang disebabkan parasit Sarcoptes scabiei. Gejalanya berupa bintik kemerahan di seluruh tubuh.
Penyakit ini bisa menyerang penis yang ditandai dengan rasa gatal terutama pada malam hari. Skabies dapat menyebabkan lecet di penis.

Baca juga : Tanda-Tanda Penis Patah yang Harus Anda Waspadai

6. Alergi Obat

Gejala alergi obat dapat berkembang dalam waktu 30 menit sampai 16 jam setelah mengonsumsi obat. Beberapa gejalanya adalah luka disertai rasa panas atau terbakar di area genital.
Kemudian, bisa muncul lecet pada kemaluan pria. Karena itu, berhati-hatilah dalam mengonsumsi obat-obatan yang bisa memicu alergi.

7. Iritasi Bahan Kimia

Penis merupakan organ yang sangat sensitif dan mudah bereaksi dengan senyawa kimia lainnya. Apabila terjadi gangguan atau iritasi maka akan muncul gejala luka, lecet, dan kemerahan di area penis.
Senyawa kimia yang biasa menimbulkan iritasi adalah sabun mandi, detergen yang tidak terbilas bersih di celana dalam, lubrikan alias pelumas seksual, dan zat spermisida yang terdapat dalam kondom.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1339 seconds (11.210#12.26)