alexametrics

Ricky BM Bertekad untuk Selalu Berdayakan Masyarakat Sumedang

loading...
Ricky BM Bertekad untuk Selalu Berdayakan Masyarakat Sumedang
Ricky Bagja berkeinginan dapat membantu masyarakat Sumedang untuk keluar dari kemiskinan. / Foto: ist
A+ A-
JAKARTA - Ricky Bagja atau dikenal Ricky BM dikenal sebagai salah satu pengusaha yang sukses di bidang kuliner, kripik, travel, toko besi dan barber shop. Dia berkeinginan dapat membantu masyarakat Sumedang untuk keluar dari kemiskinan dan membantu banyak orang dengan berusaha membuka lapangan pekerjaan seluasnya.

(Baca juga: Athdal Chronicles Tunda Produksi Musim Kedua)

Meskipun Ricky telah menjadi pengusaha yang sukses, dia tetap saja sederhana dan bersahaja. Bahkan pria kelahiran 30 Agustus 1989 itu tak mengambil jarak dengan siapapun, baik di lingkungan maupun dengan orang-orang di sekelilingnya.

Ricky pun memberikan motto hidupnya, untuk terus belajar menjadi lebih arif dan bijak dengan cara memahami apa yang kita lihat dan dengar sebagai proses pematangan diri.



"Tak ada gading yang tak retak, setiap manusia memiliki banyak kekurangan, karena kesempurnaan hanyalah milik Allah subhanahu wa ta'ala semata," ungkap Ricky dalam pernyataan tertulisnya, Senin (22/6).

Menurut Ricky, dasar-dasar pemikiran utama yang dimilikinya adalah cinta kasih yang tulus ikhlas. Kesuksesan, menurutnya, adalah ketika seorang dapat memberi manfaat sebanyak-banyaknya bagi yang lain. Alhasil, bisnis-bisnis yang ditekuninya didasari terutama untuk membantu banyak orang dalam memiliki hunian yang nyaman dan berkelas.



Kiprah Ricky dalam keinginan membantu memajukan perekonomian warga Sumedang tidak hanya di bidang kuliner, jasa, dan perdagangan saja tetapi juga di bidang sosial. Jiwa sosial yang dia miliki membuatnya sangat aktif dalam berbagai aktivitas sosial.

(Baca juga: Han So Hee Pertimbangkan Jadi Bintang Utama Drama Undercover)

Ricky pun memberikan sejumlah tips agar kebutuhan beramal bisa terlaksana dan membawa manfaat optimal sesuai tujuan mulia. Tips-tips tersebut antara lain: jangan tunggu untuk beramal, dahulukan yang wajib, buat anggaran khusus, hindari berutang, dan membayar zakat melalui lembaga resmi.
(nug)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak