Berdampak Buruk, Hindari 3 Kebiasaan Buruk sebelum Tidur Berikut Ini

Selasa, 31 Mei 2022 - 16:05 WIB
loading...
Berdampak Buruk, Hindari 3 Kebiasaan Buruk sebelum Tidur Berikut Ini
Apabila mengetahui risikonya yang mengerikan, mungkin siapapun yang biasa melakukan kebiasaan buruk ini akan berpikir dua kali untuk melakukannya. / Foto: ilustrasi/SCL Health
A A A
JAKARTA - Ketika hendak tidur , setiap orang memiliki kebiasaan yang berbeda-beda. Dari banyak kebiasaan yang dilakukan, terdapat juga yang memberikan dampak buruk untuk tubuh.

Sejumlah kebiasaan buruk yang dilakukan kebanyakan berkaitan dengan gadget. Apabila mengetahui risikonya yang mengerikan, mungkin akan berpikir dua kali untuk melakukannya.

Berikut beberapa kebiasaan buruk yang sering dilakukan orang tanpa sadar, seperti dikutip dari akun Instagram Kementerian Komunikasi dan Informatika, Selasa (31/5/2022).

Baca juga: Manfaat Mengakhirkan Sahur dan Menyegerakan Berbuka Puasa bagi Kesehatan

1. Main HP sebelum Tidur

Banyak yang menganggap bahwa bermain smartphone menjelang tidur akan membuat tidur menjadi lebih nyenyak. Padahal kebiasaan itu justru akan membuat otak terjaga semalaman.

Akibatnya jadi susah tidur atau sekalipun tidur, tidurnya tidak berkualitas. Biasanya kalau sudah begini, bakal terbangun dalam kondisi kurang bersemangat. Untuk mengatasinya coba buat jadwal tidur dan patuhi dengan konsisten.

2. Tidur Pakai Earphone

Mendengarkan musik atau video menggunakan earphone saat tidur faktanya dapat menurunkan fungsi pendengaran. Untuk itu mulai sekarang hindari kebiasaan tidur pakai earphone.

Apabila memang mengharuskan, coba manfaatkan fitur sleep timer di aplikasi pemutar musik agar musik tidak terus menerus menyala hingga pagi. Atau lebih amannya adalah cukup mendengar musik lewat speaker.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2559 seconds (0.1#10.140)