7 Rempah Pilihan untuk Menurunkan Darah Tinggi

Kamis, 02 Juni 2022 - 15:52 WIB
loading...
A A A
Kapulaga merupakan sebuah bumbu yang berasal dari India dan sering digunakan dalam menu masakan Asia Selatan. Kapulaga biasanya digunakan sebagai bumbu masakan sup, semur, bahkan makanan yang dipanggang.

Selain dapat melezatkan masakan, kapulaga kemungkinan mampu mendatangkan manfaat positif terhadap tekanan darah.
Studi menunjukkan, kapulaga memiliki manfaat untuk menurunkan tekanan darah dan membantu memperbaiki fungsi endotel pembuluh darah.

5.Safron

Safron termasuk dalam golongan rempah yang bisa membantu menurunkan hipertensi. Tumbuhan beraroma khas dengan nama latin Crocus sativus L. ini cukup terkenal di wilayah Timur tengah.

Tak hanya digunakan sebagai bumbu masak, safron diyakini memiliki efek antioksidan, penghilang nyeri, anti-peradangan, dan lain-lain.

Dalam studi yang dipublikasikan di Journal of the American Heart Association, safron di dalam makanan mampu menurunkan tekanan darah pada hewan percobaan tikus. Masih banyak studi lain yang juga menemukan manfaat safron sebagai rempah untuk hipertensi.

6. Seledri

Seledri mengandung fitokimia yang disebut phthalides. Zat ini berperan dalam melemaskan otot dinding arteri untuk meningkatkan aliran darah dan mengurangi tekanan darah. Seledri juga mengandung serat, magnesium, potassium, dan rendah garam sehingga baik untuk mengontrol tekanan darah.

7. Ketumbar

7 Rempah Pilihan untuk Menurunkan Darah Tinggi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2111 seconds (0.1#10.140)