7 Camilan Rendah Kolesterol, Menyehatkan dan Bisa Dibuat di Rumah

Sabtu, 04 Juni 2022 - 21:00 WIB
loading...
A A A
Kacang-kacangan bisa menjadi pilihan camilan yang bagus saat Anda ingin menurunkan kolesterol. Penelitian telah menunjukkan bahwa mengganti lemak jenuh yang menyumbat arteri dengan almond kaya lemak tak jenuh tunggal yang sehat tidak hanya menurunkan kolesterol jahat, tetapi mencegah kolesterol jahat dari oksidasi.

Kenari adalah pilihan yang baik jika Anda memiliki kolesterol tinggi. Ingatlah bahwa kacang tinggi kalori, jadi pastikan untuk tetap menggunakan satu porsi ukuran sekitar 1 ons, tidak lebih dari 24 almond atau 14 kenari.

3. Sayuran

7 Camilan Rendah Kolesterol, Menyehatkan dan Bisa Dibuat di Rumah


Sayuran tidak hanya bagus jika Anda memiliki kolesterol tinggi karena penuh dengan serat, vitamin, dan mineral yang berkontribusi pada kesehatan yang baik. Sayuran juga rendah lemak, natrium, kolesterol, dan kalori, yang semuanya berkontribusi pada penyakit jantung.

Anda tidak perlu beralih ke diet vegetarian untuk menurunkan kolesterol, tapi pastikan untuk makan sayuran dalam berbagai warna untuk manfaat kesehatan yang paling banyak.


4. Keripik Kentang

7 Camilan Rendah Kolesterol, Menyehatkan dan Bisa Dibuat di Rumah


Orang cenderung menganggap keripik kentang terlarang untuk menjaga kolesterol tinggi tetap terkendali. Namun, kentang sendiri rendah kalori, tinggi serat, dan penuh dengan potasium, mineral yang membantu menjaga tekanan darah tetap terkendali.

Konsumsi keripik kentang yang dipanggang dan, jika Anda bisa, siapkan sendiri di rumah. Bumbui secara sederhana dengan minyak zaitun yang menyehatkan jantung dan rempah-rempah seperti rosemary sebelum memasukkannya ke dalam oven.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2082 seconds (0.1#10.140)