Masih Asri, Keindahan Bukit Larata dan Pulau Lihaga Bikin Takjub

Jum'at, 10 Juni 2022 - 15:54 WIB
loading...
A A A
Sedankan Pulau Lihaga berada di seberang Bukit Larata. Di sini wisatawan bisa menikmati makan siang ikan yang khas, snorkling, bermain kano, dan menikmati keindahan sunset-nya.

Plt Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara, Martini M Paham berharap para TA/TO bisa mendapatkan sesuatu dari kegiatan ini. "Lebih tepatnya berupa sebuah paket perjalanan," kata dia.

"Oleh karenanya, kita berharap kegiatan ini dimanfaatkan untuk eksplorasi secara maksimal. Kenali destinasi ini dengan baik sebelum ditawarkan ke buyer atau wisatawan. Kami tidak bisa mempromosikannya sendirian, unsur penthahelix menjadi hal utama di pariwisata," jelas wanita yang akrab disapa Ibu Diah.

Diah sangat kagum dengan Pulau Lihaga. Kata wanita yang ramah itu, laut di sekitar pulau yang relatif berombak tenang dan air laut yang sejernih kristal berwarna tosca dijamin langsung membuat jatuh hati bahkan sebelum menginjakkan kaki ke pulau ini.

Menurutnya, karena Pulau Lihaga merupakan pulau yang tak berpenghuni, sehingga keasriannya sangat terjaga. Untuk menikmati keindahan pulau ini ada baiknya sebelum turun dari perahu, agar keliling Pulau Lihaga terlebih dahulu guna menikmati pemandangan menakjubkan.

Berkunjung ke pulau yang indah ini rasanya merupakan kesempatan untuk dapat lebih dekat dengan alam. "Wisatawan jangan khawatir, fasilitas toilet tersedia. Beberapa fasilitas lainnya juga sedang dibangun melengkapi fasilitas-fasilitas untuk berfoto ala Instagram yang sudah tersedia sebelumnya," terangnya.

Baca juga: 3 Ikan dengan Kolesterol Tinggi, Nomor 2 Dimakan Setiap Hari

Menparekraf, Sandiaga Uno pun menyampaikan hal yang senada. "Kekuatan utama KEK Likupang adalah pesisir pantainya yang sangat mempesona. Belum lagi keindahan pemandangan bawah laut dengan berbagai biota dan terumbu karang. Wisatawan yang memiliki minat terhadap wisata pantai bisa diarahkan ke tempat ini," tuturnya.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2419 seconds (0.1#10.140)