Catat! Ini Tips Menjaga Tubuh Agar Tetap Eksis di Dunia Tari ala Koreografer Profesional

Senin, 13 Juni 2022 - 19:56 WIB
loading...
Catat! Ini Tips Menjaga Tubuh Agar Tetap Eksis di Dunia Tari ala Koreografer Profesional
Rosmala Sari Dewi seorang koreografer profesional membagikan tips menjaga tubuh agar tetap eksis di dunia tari. Rosmala mengaku sudah tidak mengonsumsi nasi. Foto/YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Rosmala Sari Dewi seorang koreografer profesional membagikan tips menjaga tubuh agar tetap eksis di dunia tari. Rosmala sendiri mengaku sudah tidak mengonsumsi nasi, yang menjadi tips awet mudanya.

Perempuan yang akrab disapa Mala itu telah melanglang buana ke kancah internasional. Dia giat memperkenalkan dan melestarikan tarian tradisional Indonesia ke dunia. Dia juga memiliki beberapa sanggar tari tradisional.

"Aku nggak makan nasi dari 2009 sampai sekarang, jadi udah terbiasa," kata Mala dalam Podcast Aksi Nyata di kanal YouTube Partai Perindo , Senin (13/6/2022).

Biasanya bila seseorang tidak makan nasi, maka akan diganti dengan kentang atau jagung sebagai karbohidrat. Namun Mala benar-benar tidak mengonsumsi karbohidrat sama sekali. Dia hanya mengonsumsi buah dan sayuran.


"Aku banyak sayur sama buah, lauknya Ada. Kalau makan nasi kayak mau muntah," jelas Mala.

Hal itu dia lakukan demi menjaga penampilannya. Sebab bagi seorang penari penampilan adalah hal yang paling penting dan itu merupakan salah satu tips agar bisa tetap eksis dan berkarier sebagai penari.

"Kalau penari itu, mau laku di industri kita tuh harus jaga kesehatan, tubuh, pakai baju diperhatikan harus matching. Kita harus menjaga tubuh. Intinya penampilan," ujar Mala.

"Jaga muka jaga badan itu penting, penampilan nomor satu. Apalagi punya pemerintah yang kelihatan adalah penampilan, kedua skill," tandasnya.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1999 seconds (0.1#10.140)