Terkuak, Ternyata Ini Rahasia Nikmatnya Masakan Chef Rayhan dan Arumi Bachsin

Rabu, 29 Juni 2022 - 11:31 WIB
loading...
Terkuak, Ternyata Ini Rahasia Nikmatnya Masakan Chef Rayhan dan Arumi Bachsin
Chef Rayhan Paramarta
A A A
JAKARTA - Selain bumbu dan bahan masakan, komponen penting yang mesti dikondisikan agar masakan berasa nikmat adalah api. Api yang bulat dan merata, dinilai bisa menambah cita rasa masakan. Hal ini dibocorkan Chef Rayhan Paramarta saat mendampingi Ibu Wakil Gubernur Jawa Timur Arumi Bachsin dalam acara Live IG Kompor Induksi Pasti Lebih hari ini, Selasa, (28/6) di Surabaya.

Dalam kesempatan yang seru tersebut Chef Rayhan memasak masakan khas Jawa Timur yakni rawon. Menggunakan bahan premium, yakni Wagyu, ia memperagakan cara mendapatkan kematangan sempurna daging yang dipanggang sebelum dimasak dengan bumbu rawon.

“Karena dagingnya wagyu, maka kupanggang sebentar agar cita rasanya sempurna, “ucapnya.

Dengan memakai kompor induksi, ia dibantu istri Wakil Gubernur Emil Dardak membolak-balikan sepotong daging wagyu di atas teflon. Hasilnya, daging tampak matang kecoklatan dengan sempurna.

“Ini karena apinya bulat, full ke masakan. Tidak kemana-mana, jadi hasilnya brown sempurna, “ katanya.

Ia menerangkan api yang demikian bulat tersebut hanya didapatkan dari kompor induksi. “Selain panas lebih merata juga lebih hemat waktu karena masakan lebih cepat matang, “ tambahnya.

Hal ini menurut Arumi sangat cocok bagi para Mom yang memang memiliki banyak kegiatan yang mesti diselesaikan, termasuk dirinya.

“Sekarang aku cukup sibuk karena sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jatim, banyak kegiatan. Mengurusi balita hingga para lansia, “ ucap wanita cantik berdarah Jerman, Belanda dan Palembang ini.

Dalam urusan masak memasak, ia cukup bersyukur, karena suaminya yakni Wagub Jatim Emil Dardak, tidak banyak permintaan. “Beliau tidak rewel. Seleranya masakan Nusantara, semuanya mau, “ katanya terkekeh.

Ia menceritakan ada satu masakan yang sangat disuka orang nomor dua di Jatim ini, yaitu semur lidah sapi. “Di awal-awal, aku harus belajar keras, agar bisa memasak semur lidah sapi ini, karena sebelumnya sama sekali tidak pernah mencicipinya, “ kenangnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)