6 Cara Menyimpan Daging Kurban Tanpa Kulkas, Anti Busuk!

Selasa, 12 Juli 2022 - 10:26 WIB
loading...
A A A
3. Pengalengan

Cara lain yang bisa dicoba adalah metode pengalengan. Metode ini bahkan menjamin daging bertahan sangat lama. Namun, diperlukan keahlian khusus untuk bisa mengerjakan teknik yang satu ini, termasuk proses perebusan kalengnya.



4. Brining

Brining adalah metode pengawetan daging yang sangat sederhana dan paling tradisional. Bahan yang diperlukan adalah garam, air, dan gula.

Jadi, daging direndam dalam campuran air, garam, dan gula, lalu disimpan di tempat yang dingin pada suhu kamar. Daging dipercaya akan awet beberapa minggu.

"Garam akan masuk ke daging dan membunuh bakteri yang mempercepat proses pembusukan. Sedangkan air bertugas membuat daging tetap lembap," terang laman tersebut.

Mengerjakan teknik ini tak hanya menjamin daging awet tanpa kulkas, tapi juga membuat tekstur daging menjadi lebih lembut dan memberi rasa yang lebih nikmat. Jika khawatir daging akan asin, sebelum mengolahnya Anda bisa merendam daging di air panas. Sederhana bukan?

5. Biltong

Baru pertama kali mendengar istilah ini? Tenang, prosesnya tidaklah susah. Metode pengawetan daging yang populer di negara-negara Afrika Selatan ini kurang lebih sama dengan dendeng.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2074 seconds (0.1#10.140)