15 Bahan Alami yang Dapat Digunakan untuk Mengatasi Batuk

Jum'at, 22 Juli 2022 - 09:33 WIB
loading...
A A A
Tekstur unik dengan rasa pahit pada buah ini, dipercaya sebagai obat penyakit diabetes. Anda dapat mengonsumsinya dengan cara di jus dan diambil sarinya.

13. Yogurt

Batuk bisa terjadi salah satunya karena adanya kuman yang menyerang tubuh. Di mana saat sistem daya tahan sedang lemah. Salah satu obat alami untuk mengobatinya, yakni dengan mengonsumsi yogurt.

Susu yang sudah difermentasi ini memiliki probiotik atau bakteri baik, mampu melawan bakteri-bakteri jahat yang mengganggu tenggorokan Anda.

Di dalam probiotik seperti yogurt, akan menghasilkan antibiotik dalam tubuh kita. Sehingga bakteri jahat jumlahnya akan berkurang.

14. Jus Wortel

Sayur wortel terkenal akan kandungan vitamin A, dipercaya mampu meningkatkan kinerja daya tangkap mata. Serta melindungi kulit dari bahayanya paparan sinar matahari.

Selain itu, kandungan antioksidan di dalam wortel juga membantu tubuh untuk melawan radikal bebas. Oleh karena itu, kandungan nutrisi dan vitamin tersebut, wortel mampu mengobati batuk secara alami.

15. Air Putih Hangat

Khasiat air putih sudah dikenal sebagai obat ampuh untuk menyembuhkan batuk membandel. Pertumbuhan bakteri dan virus dalam tubuh, dapat dihambat dengan rajin minum air hangat.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2440 seconds (0.1#10.140)