12 Cara Menyembuhkan Asam Urat Alami dan Tanpa Obat, Nomor 4 Tak Disangka

Sabtu, 23 Juli 2022 - 12:02 WIB
loading...
A A A
10. Konsumsi Jahe

Jahe sering digunakan untuk mengatasi peradangan. Sebuah studi menemukan mengoleskan jahe ke kulit dapat mengurangi rasa sakit yang berhubungan dengan asam urat.

Studi lain menunjukkan bahwa kadar asam urat tinggi dapat dikurangi dengan mengonsumsi jahe. Rebuslah air dengan 1 sendok makan parutan jahe. Rendam kain lap bersih ke dalam larutan tersebut. Selanjutnya, kompres ke bagian yang sakit setidaknya selama 15-30 menit.

Baca Juga : Kopi Bisa Atasi Asam Urat, Mitos atau Fakta?

11. Terapi Garam Epsom

Garam Epsom dipercaya dapat mencegah serangan asam urat. Cara menggunakannya mudah, Anda bisa mencampurkan 1 sampai 2 cangkir garam Epsom ke dalam bak mandi, lalu gunakan untuk berendam.
Akan tetapi, penelitian menunjukkan bahwa magnesium yang terkandung di dalam garam Epsom tidak dapat diserap secara efektif untuk masuk ke dalam kulit.

12. Hindari Alkohol

Alkohol dapat menyebabkan dehidrasi sehingga memicu kadar asam urat menjadi tinggi. Ginjal akan menyaring produk alkohol terlebih dahulu daripada asam urat. Beberapa minuman alkohol seperti bir juga tinggi kandungan purin.

Anda sudah mengetahui bermacam cara untuk menurunkan asam urat secara alami alias tanpa obat. Perlu diingat bahwa penyakit ini tidak bisa sembuh. Tetapi, Anda tetap bisa mengendalikan agar gejalanya tidak selalu kambuh.

Jika langkah-langkah di atas tak berhasil meringankan penyakit Anda, jangan segan untuk berkonsultasi langsung dengan kami melalui fitur LiveChat yang tersedia di aplikasi KlikDokter.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1601 seconds (0.1#10.140)