12 Buah yang Baik untuk Penderita Sakit Pinggang

Sabtu, 23 Juli 2022 - 15:55 WIB
loading...
12 Buah yang Baik untuk Penderita Sakit Pinggang
Sakit pinggang bisa disembuhkan dengan beberapa jenis buah-buahan. Foto/Verywell Health
A A A
JAKARTA - Tidak harus selalu diatasi dengan minum obat pereda nyeri, menghilangkan rasa sakit di pinggang juga bisa dengan makanan tertentu.

Buah dan sayuran berwarna gelap dianggap baik untuk mengatasi sakit pinggang. Karena umumnya, jenis buah dan sayuran tersebut mengandung zat antiinflamasi yang bisa meredakan peradangan pada sendi serta otot.

Selain itu, makanan yang kaya omega-3 terbukti dapat menangani peradangan pada otot pinggang. Pasalnya, omega-3 mampu mengendalikan reaksi imun dalam tubuh yang memicu sakit pinggang.

Tak hanya itu, protein dapat membantu proses pemulihan otot dan tulang di sekitar pinggang. Zat protein yang tinggi bisa diperoleh dari buah, sayur , dan daging.

Nah, mari simak apa saja jenis buah yang bagus untuk sakit pinggang di bawah ini.

1. Ceri

Meskipun tergolong mahal, manfaat yang diberikan buah ceri untuk tubuh sangat baik, lho. Bagaimana tidak? Buah merah mungil ini mengandung zat antioksidan yang mampu memperlambat proses peradangan di dalam tubuh.Dengan kata lain, sakit pinggang yang disebabkan oleh peradangan bisa dibantu atasi dengan makan buah ceri.

Baca Juga: Sakit Pinggang Sebelah Kanan, Biasanya Gejala Penyakit Apa?

2. Bluberi

Bluberi bisa menjadi pilihan buah untuk sakit pinggang. Sebab, buah berwarna biru gelap ini dapat membantu meredakan peradangan dalam tubuh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)