Bikin Tidak Nyaman, Atasi Mata Bintitan dengan 9 Cara Mudah Berikut Ini

Rabu, 10 Agustus 2022 - 15:34 WIB
loading...
A A A
Air garam bisa berfungsi untuk mengatasi infeksi bakteri sehingga dalam kasus bintitan, larutan tersebut bisa digunakan.

Cara mengobati mata bintitan dengan air garam sama seperti poin sebelumnya, yakni Anda tinggal mencampur garam secukupnya dengan air. Namun ingat, usahakan air garam ini tidak sampai masuk ke mata karena bisa bikin mata perih.

Baca juga: 3 Kebiasaan Sepele Penyebab Mata Bintitan

5. Kompres Hangat

Kompres hangat juga bisa Anda jadikan cara menyembuhkan mata bintitan. Tindakan ini dapat membantu membuka saluran kelenjar pada kelopak mata yang tersumbat.

Kompres hangat bisa dibuat dengan menggunakan kapas kosmetik yang direndam dalam air hangat. Kemudian peras kompres, lalu tempelkan pada kelopak mata dengan kondisi mata tertutup.

Lakukan kompres pada mata sebanyak empat kali sehari selama 5-10 menit. Apabila kapas sudah tak hangat lagi, rendam kembali di dalam air hangat.

6. Hindari Penggunaan Make Up di Sekitar Mata

Ketika mengalami bintitan, sangat disarankan untuk menghentikan sejenak penggunaan make up, khususnya di daerah sekitar mata. Ini dilakukan untuk mencegah perburukan kondisi bintitan yang dialami.

Jika memang harus menggunakan make up di sekitar mata, sebaiknya bersihkan dengan baik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)