Dirly Bangga Dapat Kesempatan Nyanyikan Lagu Bertema Nasionalisme

Rabu, 31 Agustus 2022 - 19:27 WIB
loading...
Dirly Bangga Dapat Kesempatan Nyanyikan Lagu Bertema Nasionalisme
Dirly merasa senang dan bangga mendapatkan kepercayaan menyanyikan lagu bertema nasionalisme. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Penyanyi Dearly Dave Sompie atau yang dikenal Dirly merasa senang dan bangga mendapatkan kepercayaan menyanyikan lagu bertema nasionalisme berjudul Satu untuk Indonesia karya Yenni Sucipto.

Menurutpenyanyi jebolan Indonesian Idol ini, laguSatu untuk Indonesia jadi kesempatan emas dan pengalaman pertama buatnya.

"Aku senang dan bangga karena kali pertama dapat kesempatan nyanyi lagu tema nasionalisme yang membakar semangat sekaligus mengajak pendengarnya untuk bersatu," kata dia saat ditemui seusai jumpa pers di kawasan Pejompongan, Jakarta Pusat, Rabu (31/8/2022).

Baca juga: Daniel Mananta Takjub dengan Kehidupan Ustaz Abdul Somad

Penyanyi 32 tahun itu mengungkapkan jika semangat yang melatarinya untuk tertarik menyanyikan lagu ini karena pernah mengalami kejadian intoleransi.

"Aku berharap semoga teman di luar sana punya semangat sama, untuk persatuan jangan mudah termakan berita hoax karena apapun yang terjadi kita orang Indonesia," kata dia.

Sementara, sang pencipta lagu, Yenny Sucipto mengungkapkan bahwa lagu ini menjadi sebuah perekat persatuan dan kesatuan kepada generasi penerus yang banyak hidup di era digitalisasi dan banyak terpapar radikalisme.

"Lagu ini merupakan persembahan untuk Indonesia yang tujuannya untuk perekat persatuan, makanya sosok Dirly mewakili generasi muda milenial dan lain," ujar Yenny.

Baca juga: Pengalaman Kiky Saputri Roasting Pejabat, dari Bikin Perjanjian Bersedia Dibui hingga Dapat Ancaman

Untuk diketahui, lagu Satu Untuk Indonesia menyuguhkan balutan instrumen Jawa, Bali, Batak dan Manado. Hanya saja Jawa Solo dan Bali lebih dominan, karena kedua daerah itu mewakili beberapa daerah yang sangat kental unsur budayanya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1914 seconds (0.1#10.140)