4 Tips Tampil Keren dengan Gaya Smart Casual

Rabu, 07 September 2022 - 20:20 WIB
loading...
4 Tips Tampil Keren dengan Gaya Smart Casual
Gaya smart casual bisa menjadi pilihan aman bagi Anda yang ingin tampil santai sekaligus menunjukkan sisi rapi ala kaum profesional. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Gaya smart casual bisa menjadi pilihan aman bagi Anda yang ingin tampil santai sekaligus menunjukkan sisi rapi ala kaum profesional.

Namun, meski mengandung unsur kasual, bukan berarti Anda bebas memilih pakaian apa pun saat ingin mengaplikasikan gaya smart casual ini. Untuk menerapkannya, Anda dapat melakukan padu padan dari segi warna, jenis pakaian, bahan, dan lain-lain.

Inti dari gaya berpakaian smart casual adalah penampilan yang sopan namun tetap santai. Nah, supaya lebih paham, yuk simak tips padu padan gaya smart casual berikut ini.

1. Crewneck Mats Knitwear
4 Tips Tampil Keren dengan Gaya Smart Casual

Foto/Istimewa

Kalau mau menampilkan gaya simple dan elegan, Anda bisa menggunakan crewneck knit dengan perpaduan warna yang netral sebagai aksen. Selanjutnya padankan dengan ankle pants atau celana kerja berbahan katun. Paduan ini akan memberikan kesan elegan pada total look Anda. Tinggal tambahkan dasi dan pantofel agar gaya Anda tetap terlihat profesional.

2. Cord Turtleneck & Roll Neck
4 Tips Tampil Keren dengan Gaya Smart Casual

Foto/Istimewa

Biarpun masih terhitung jarang yang mengenakan fashion item satu ini, tapi kalau coba pakai turtle neck, dijamin Anda bakal tampil lebih classy namun tetap kasual. Bagian leher yang tinggi akan membuat leher terlihat lebih jenjang dan memberi efek merampingkan tubuh sehingga Anda tampak berkali-kali lipat lebih rapi daripada hanya menggunakan t-shirt.

Untuk menghadiri acara formal, Anda bisa memadukannya dengan blazer atau jas. Jika ingin yang lebih kasual, bisa dipadankan dengan celana chino atau katun.

3. Cardigan Cord Knitwear Mocca & Kaos
4 Tips Tampil Keren dengan Gaya Smart Casual

Foto/Istimewa

Cardigan bisa digunakan untuk gaya smart casual pria. Anda hanya perlu memadukannya dengan fashion item lain yang lebih kasual seperti t-shirt di bagian dalam, atau dengan celana katun. Look ini tak cuma akan membuat Anda terlihat comfy, tapi juga modern.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2239 seconds (0.1#10.140)