3 Jenis Ikan dengan Kadar Kolesterol Terendah, Lezat dan Banyak Manfaat

Selasa, 20 September 2022 - 13:43 WIB
loading...
3 Jenis Ikan dengan Kadar Kolesterol Terendah, Lezat dan Banyak Manfaat
Bagi Anda pengidap kolesterol tentunya harus mengetahui ikan dengan kadar kolesterol terendah. Foto DOK The Fish Site
A A A
JAKARTA - Bagi Anda pengidap kolesterol tentunya harus mengetahui ikan dengan kadar kolesterol terendah. Dengan begitu, Anda tidak perlu takut lagi jika ingin memakan ikan.

Sekadar informasi, kolesterol bisa diartikan sebagai zat sejenis lemak yang dihasilkan oleh organ hati. Zat tersebut mengalir dalam tubuh dengan bantuan partikel yang disebut lipoprotein.

Baca juga : 3 Jenis Ikan Laut Penurun Kolesterol

Dalam kaitannya dengan kesehatan, kolesterol tinggi termasuk salah satu masalah yang perlu diwaspadai. Apabila tetap dibiarkan, kandungan tersebut bisa berdampak buruk bagi tubuh dan memunculkan berbagai penyakit serius.

Dari sekian banyak penyebabnya, sebagian orang terkadang menganggap bahwa beberapa jenis ikan juga mengandung kolesterol yang cukup tinggi. Hal tersebut tentu tidak sepenuhnya benar, karena ada beberapa jenis ikan yang memiliki kandungan kolesterol rendah.

Berikut tiga jenis ikan dengan kadar kolesterol terendah yang perlu diketahui :

1. Ikan Salmon

Salmon menjadi salah satu jenis ikan yang cukup disukai orang-orang. Selain rasanya yang enak, ikan ini juga memiliki berbagai kandungan yang bermanfaat bagi tubuh dan tentunya rendah kolesterol.

Dikutip dari laman Live Strong, Ahli Gizi di Lenox Hill Hospital New York City Samantha Gitlin menyebut bahwa individu dengan kolesterol tinggi tidak boleh menghindar dari ikan salmon.

Hal ini dikarenakan salmon bisa memainkan bagian integral dalam diet jantung sehat secara keseluruhan. Tidak hanya rendah lemak jenuh dan kolesterol, ikan salmon juga kaya akan asam omega-3 dan vitamin B12.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1635 seconds (0.1#10.140)