Tampil di Pestapora, D'Masiv Sampaikan Pesan Pentingnnya Kesejahteraan dan Penghormatan Musisi Tanah Air

Minggu, 25 September 2022 - 14:06 WIB
loading...
Tampil di Pestapora, DMasiv Sampaikan Pesan Pentingnnya Kesejahteraan dan Penghormatan Musisi Tanah Air
Rian DMasiv sampaikan pesan pentingnnya kesejahteraan dan penghormatan musisi Tanah Air saat tampil di Pestapora. Foto/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Ratusan musisi lokal atau tanah air sukses memeriahkan dengan gaya dan aksi panggung memukau mereka dalam gelaran festival musik Pestapora yang berlangsung di Gambir Expo, Kemayoran Jakarta Pusat selama 3 hari pada 23-25 September 2022.

Bisa dikatakan, gelaran konser ini sebagai upaya dari promotor untuk menggemakan lagi geliat industri kreatif tanah air utamanya bisnis pertunjukan panggung musik. Sederet musisi kenamaan Tanah Air menggunakan momen ini untukunjuk gigi menyuarakan kesejahteraan musisi tanah air salah satunya D'Masiv .

Grup band asal Ciledug tersebut menggunakan momen manggung di ajang Pestapora untuk memberikan semangat untuk ekosistem industri musik tanah air yang lebih baik utamanya kehidupan musisi tanah air agar bisa dihargai karya dengan begitu bisa hidup sejahtera.

Rian menilai cukup urgent bicara mengenai kesejahteraan musisi karena memang kita tau sendiri banyak sekali musisi musisi besar yang ketika sakit harus bikin penggalangan dana atau donasi yang mana seharusnya musisi tersebut istilahnya sudah tercover dengan royalti dari karya-karyanya. Akan tetapi, kenyataan yang terjadi malahan sebaliknya seperti pepetah jauh panggang dari api.



"Jadi kontes semalam seperti kayak kita memberikan semangat dan juga penghormatan khususnya untuk musisi Indonesia yang berkarya tanpa berpikir nantinya akan seperti apa hidupnya tapi kan sepertinya ada hak setiap musisi dari karyanya mudah mudahan semangat ini bisa terus di gaungkan dan semoga industri musik juga akan lebih berpihak lagi,"ujar Rian Ekky Pradipta seusai manggung di Pestapora, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (24/9/2022) malam.

Pernyataan yang dilontarkan Rian tersebut seolah kembali ingin menegaskan mengenai kesejahteraan musisi di mana band D'Masiv yang ingin berusia 20 tahun pada tahun depan ini masih terus berkarya hingga saat ini. Ia ingin industri musik bisa kondusif dan sejahterakan musisi sehingga sebagai bentuk penghormatan kepada musisi tanah air masing personil mengenakan baju musisi tanah air.

"D'Masiv sebentar lagi mau 20 tahun, dan yang perlu kalian tahu kita tidak pernah ganti personel dan Karena saya tidak pernah goyah ketika ditawarkan nyaleg," ujar Rian di hadapan penonton.

Vokalis kelahiran Yogyakarta, 17 November 1986 ini pun menegaskan niatnya untuk selalu konsisten menjadi musisi, selama ini ia masih senang bermain musik bersama teman-temannya. Kata Rian, ia merasa awet muda ketika bermain musik. "Kita masih pengen ngeband soalnya kalau ngeband itu awet muda," tutur Rian D'Masiv dan membuat penonton berteriak mendukungnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1239 seconds (0.1#10.140)