7 Fakta Menarik di Balik Kehebatan Film Avatar

Minggu, 25 September 2022 - 17:17 WIB
loading...
A A A
6. Biaya Termahal

Mulanya film Avatar akan dibuat pada 1999, namun perhitungan biaya yang diusulkan mencapai USD400 juta. Melihat jumlahnya yang fantastis, tidak ada studio film yang bisa mendanainya. Karena itu, film ini ditangguhkan hingga delapan tahun dan baru dirilis sepuluh tahun kemudian. Film Avatar juga dinobatkan menjadi salah satu film dengan biaya termahal.



7. Kedisiplinan James Cameron

Dikenal profesional dan disiplin, James Cameron selalu bersikap tegas kepada seluruh aktor dan kru dengan membawa alat paku tembak untuk memaku ponsel siapa pun yang kebetulan berdering saat pengambilan gambar atau syuting berlangsung di dinding pintu keluar.

Perlu diketahui, sebentar lagi Disney akan merilis sekuel kedua dari film Avatar dengan judul The Way of Water yang direncanakan rilis pada Desember 2022.

The Way of Water menceritakan tentang Jake Sully yang kesulitan saat mengembangkan penambangan RDA, sehingga terpaksa kembali ke Pandora, tepatnya di suatu pelabuhan yang ia kira aman dari ancaman. Namun nyatanya, di sana Sully bertemu suatu suku baru yang kehidupan serta lingkungannya jauh berbeda dengan para Na’vi sebelumnya. (MG/Afridha Khalila)
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2953 seconds (0.1#10.140)