Brand Alleira Batik X Carys Mihardja Sukses Tampil di New York Fashion Week 2023

Selasa, 27 September 2022 - 22:55 WIB
loading...
Brand Alleira Batik X Carys Mihardja Sukses Tampil di New York Fashion Week 2023
Brand Alleira Batik dan Carys Mihardja yang sukses ramaikan panggung New York Fashion Week 2023. Foto/Instagram
A A A
NEW YORK - Brand lokal Tanah Air saat ini sudah menunjukkan eksistensinya tak hanya di lokal tapi juga mancanegara. Salah satunya adalah brand Alleira Batik dan Carys Mihardja yang sukses ramaikan panggung New York Fashion Week 2023.

Di event ini, kolaborasi brand tersebut mengusung tema Paradise. Tema ini menghadirkan paparan kritis terhadap keindahan budaya Batik Indonesia yang belum tereksplorasi sekaligus menyoroti komunitas yang terpinggirkan.

Menariknya, batik-batik tersebut dilukis dengan tangan oleh anak-anak berkebutuhan khusus dan dibuat dengan cermat melalui proses batik tradisional Alleira yang presisi tinggi.

Koleksi ini juga dengan bangga menampilkan motif hias bergaya Bali yang terinspirasi oleh arsitektur Bali dan alam Indonesia yang memukau.

Baca Juga: Michael Kors Tinggalkan Panggung New York Fashion Week

Selain nilai seni tekstil yang mencolok di mata manusia, kolaborasi Alleira Batik dengan Carys Cares juga diharapkan dapat menambah nilai bagi hati manusia. Merek percaya bahwa fashion adalah pendongeng yang dinamis, kanvas ekspresi diri, dan katalis untuk pemberdayaan.

Satu koleksi pada satu waktu, Alleira Batik berkomitmen untuk mengabadikan fashion sebagai instrumen untuk merayakan keragaman warna keragaman budaya, keragaman orang, dan keragaman kehidupan. Motif batik tersebut dianggap kirip dengan manusia.

Batik Alleira dikenakan oleh tokoh masyarakat terkemuka di antaranya adalah Bill Gates, Putra Mahkota Norwegia, Pangeran Astrid dari Belgia dan Miss Universe.

Para model berlenggok di atas catwalk dengan menggunakan perhiasan dari Amero Jewellery untuk melengkapi penampilan runway mereka. Amero Jewellery bertujuan untuk membawa perhiasan buatan tangan oleh pengrajin Indonesia ke dunia.

Penciptaan Lavani didasarkan pada warisan budaya Indonesia. Untuk koleksi pertama, Amero mempersembahkan Seri Lavani Borobudur untuk memberi penghormatan kepada tempat kelahiran Amero. Borobudur bukan hanya sebuah mahakarya arsitektur, tetapi juga cara hidup.

“Jika kita melihat lebih dalam pada relief di Candi Borobudur, mereka menyampaikan pesan tentang cara hidup, cinta, dan kebijaksanaan. Lavani bukan hanya perhiasan yang indah. Ini mewakili kecantikan batin wanita. Ini mewakili perempuan yang menghormati warisan budaya. Lavani mengusung semangat warisan Indonesia yang menyatu dengan sentuhan modern,” jelas Steven Ronaldo dalam keterangan resminya, Selasa (26/9/2022).

Steven menambahkan setiap orang khususnya wanita memakai perhiasan tidak hanya untuk terlihat cantik dan enak dipandang, tetapi juga untuk mengadopsi filosofi di dalamnya.

“Ketika seorang wanita terlihat cantik, anggun dan menawan, dia mewujudkan konsep cinta, kebijaksanaan, dan karakter. Dengan demikian, perhiasan menghembuskan kehidupan dan menyatu dengan pemakainya. Filosofi inilah yang menjadi inspirasi utama koleksi terbaru kami, Lavani,” imbuhnya.
(hri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1672 seconds (11.252#12.26)