Tips Memilih Model Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Senin, 24 Oktober 2022 - 12:12 WIB
loading...
A A A
Apabila Anda berwajah panjang dengan tulang pipi yang tinggi serta rahang tegas, pilihlah model bingkai kacamata berbentuk kotak dengan gagang rendah. Model kacamata tersebut akan membuat wajah tampak lebih bulat dan pendek. Hindari model kacamata besar yang ukurannya melebihi wajah.



5. Wajah Persegi

Apabila Anda berwajah persegi dengan rahang serta tulang pipi yang tegas, pilihlah model bingkai kacamata berbentuk oval, bundar, atau aviator. Model kacamata tersebut ditujukan untuk menyamarkan garis wajah, membuat wajah terlihat lebih panjang karena kacamata bundar menambah kesan garis lengkung pada wajah. Hindari model kacamata berbentuk kotak.

6. Wajah Hati

Apabila Anda berwajah hati dengan dahi luas, tulang pipi lebar, serta dagu runcing dan menonjol, pilihlah model kacamata tanpa bingkai atau frameless. Anda juga dapat memilih model rimless dan aviator. Model kacamata tersebut akan membuat proporsi antara dahi dan rahang, lalu mengurangi kesan lebar pada dahi. Hindari model kacamata dengan gagang tinggi.

7. Wajah Wajik

Apabila Anda berwajah wajik, pilih model bingkai kacamata dengan bagian atas lebih lebar dibandingkan bagian bawahnya. Anda juga dapat memilih model bingkai half frame atau nylor. Model kacamata tersebut ditujukan untuk mengurangi bentuk wajah yang bersudut. Hindari model kacamata bersudut. MG/Afridha Khalila
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2146 seconds (0.1#10.140)