Sambangi Institut Daarul Qur'an, MNC Portal Goes to Campus Edukasi para Mahasiswa

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 10:40 WIB
loading...
Sambangi Institut Daarul Quran, MNC Portal Goes to Campus Edukasi para Mahasiswa
MNC Portal Goes to Campus menyambangi Institut Daarul Quran pada Kamis, 27 Oktober 2022. Acara ini mengusung tajuk Memahami Jurnalistik di Era Digital. Foto/Sri Lestari Rahayuningtyas
A A A
JAKARTA - MNC Portal Goes to Campus (MGTC) menyambangi Institut Daarul Qur'an, Tangerang pada Kamis, 27 Oktober 2022. Diselenggarakan oleh celebrities.id, acara ini mengusung tajuk Memahami Jurnalistik di Era Digital.

Direktur Pemberitaan MNC Portal Indonesia Yadi Hendriana pun mengapresiasi digelarnya MGTC. Menurutnya, acara ini bertujuan untuk mengedukasi mahasiswa di Institut Daarul Qur'an.

"Acara yang bagus sekali. Kami harap bisa melatih knowledge mahasiswa dan mahasiswi di Daarul Qur’an," kata Yadi di Institut Daarul Qur'an pada Kamis, 27 Oktober 2022.

"Tujuannya juga kan mengedukasi dan untuk poin verifikasi produk jurnalistik itu sendiri ya," sambungnya.



Apalagi, saat ini jumlah media online sudah ribuan. Yadi menjelaskan bahwa masih banyak pula media tidak sehat.

"Era digital kan media jumlahnya sudah banyak, tapi media yang sehat tidak banyak. Kita harus punya peran yang baik di situ," jelas Yadi.

Hadirnya MNC Portal Goes to Campus, disebut Yadi dapat meminimalisir salah pemahaman jurnalistik. Pengarahan kepada mahasiswa dalam program acara tersebut, melalui edukasi dan literasi yang tentu memiliki dampak lebih positif.

"Dengan edukasi dan literasi yang baik, pasti akan mengarahkan adik-adik mahasiswa punya peran positif dari sisi dan dampak jurnalistik," ujar Yadi.



Program Goes to Campus hadir sebagai bentuk kepedulian MNC Portal Indonesia (MPI) dalam dunia pendidikan, khususnya pengetahuan dan pelatihan bagi para mahasiswa terkait bidang jurnalistik dan konvergensinya.

Di mana peranan litbang MPI turut mengimplementasikan program tersebut melalui pengembangan kerja sama dengan institusi pendidikan. Khususnya perguruan tinggi, baik swasta maupun negeri yang berada di Indonesia.

Acara MNC Portal Goes to Campus yang digelar celebrities.id ini, juga didukung oleh Star Media Nusantara (SMN), PPPA Daarul Qur'an, Institut Daarul Qur'an, McDonald’s, Daarul Qur'an, Nutrifood, dan Ataru.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2447 seconds (0.1#10.140)